Pemda Ende Jajaki Pengadaan Barang Secara Elektronik

Pemda Ende menjajaki kemungkinan mengadakan barang dan jasa secara elektronik yang ditandai dengan kegiatan sosialisasi

Pemda Ende Jajaki Pengadaan Barang Secara Elektronik
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS PIUS
Bupati Ende Ir Marsel Petu Membuka Kegiatan sosialisasi barang dan jasa,Selasa (1442019). 

Pemda Ende Jajaki Pengadaan Barang Secara Elektronik

Laporan Reporter Pos Kupang.Com,Romualdus Pius

POS KUPANG.COM | ENDE- Pemda Ende menjajaki kemungkinan mengadakan barang dan jasa secara elektronik yang ditandai dengan kegiatan sosialisasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.3. bagi penyedia Barang/jasa di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende,Selasa (14/5/2019) di Aula Kantor Bupati Ende.

Dihadapan peserta Sosialisasi SPSE Bupati Ende,Ir. Marsel Petu mengatakan bahwa dengan semakin meningkatnya pembangunan di kabupaten Ende, maka akan berdampak pada semakin besarnya anggaran yang diperlukan untuk pengadaan barang dan jasa pemerintah, baik dana yg berasal dari APBN maupun APBD.

Semakin besarnya anggaran yang diperlukan untuk pengadaan barang/jasa demikian Bupati Marsel, maka perlu adanya perhatian serta penanganan sungguh-sungguh dari semua pihak, baik itu Aparatur Sipil Negara maupun para penyedia jasa selaku mitra pemerintah daerah.

Hakim Akan Bacakan Putusan, Romahurmuziy Malah Cabut Gugatan Praperadilan

Tiga Anak Amien Rais Lolos Jadi Wakil Rakyat

Dikatakan kehadiran SPSE Versi 4.3 sebagai instrumen kerja bagi seluruh penyedia barang dan jasa menurut Bupati Marsel diharapkan selain dapat meminimalisir berbagai persoalan yang terjadi selama ini, juga diharapkan dapat meningkatkan profesionalitas, kemandirian dan tanggung jawab dari semua pihak yang terlibat dalam perencanaan dan proses pengadaan barang/jasa.

Panitia penyelenggara dalam laporannya yang disampaikan Kepala Bidang Layanan e-gove pada Dinas Komunikasi dan Informatika, Yohanes Kurniawan Marianus Rai, ST, MT mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi Sistem Penyedia Barang/ Jasa di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ende.

Peserta sosialisasi ini menurut Jhon Rai terambil dari para penyedia barang/jasa pemerintah yang berasal dari berbagai asosiasi di wilayah kabupaten Ende.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved