PDI Perjuangan Berpeluang Rebut Ketua DPRD Nagekeo

di Daerah Pemilihan Nagekeo 2, partai banteng bermoncong putih itu memperoleh dua kursi ditambah dengan Dapil Nagekeo 1 memperoleh satu kursi dan dapi

PDI Perjuangan Berpeluang Rebut  Ketua DPRD Nagekeo
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Ilustrasi- Komisioner KPU Nagekeo, saat menandatangani sertifikat hasil rekapitulasi Pileg dan Pilpres di Aula Hotel Sinar Kasih Mbay, Kabupaten Nagekeo, Minggu (5/5/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY --Berdasarkan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan perolehan suara dalam pemilu legislatif untuk tingkat Kabupaten Nagekeo yang telah berakhir pada Minggu 5 MeI 2019, maka hampir dipastikan PDI Perjuangan kabupaten Nagekeo berpeluang meraih 4 kursi di DPRD Nagekeo

Pasalanya, di Daerah Pemilihan Nagekeo 2, partai banteng bermoncong putih itu memperoleh dua kursi ditambah dengan Dapil Nagekeo 1 memperoleh satu kursi dan dapil Nagekeo 3 mendapat satu kursi, jadi totalnya menjadi 4 kursi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Nagekeo, Marselinus Fabianus Adjo Bupu menjelaskan bahwa jumlah empat kursi itu berdasarkan perhitungan perolehan suara per daerah pemilihan sesuai dengan perhitungan yang menggunakan metode Saint League.

Sehingga berdasarkan metode perhitungan itu, PDI Perjuangan berpeluang mendapat dua kursi di dapi tersebut yakni kursi pertama dan kursi ke sembilan.

Walaupun demikian, Adjo Bupu tetap menyerahkan sepenuhnya kepada pihak KPU Nagekeo, karena KPU Nagekeo adalah lembaga yang berkompeten dan memiliki otoritas untuk memutuskan dan menetapkan.

Persib Bandung Outbond, Ini Teriakan Rene Mihelic dalam Bahasa Indonesia

"Saya kira otoritasnya ada di KPU Nagekeo yang akan memutuskan dan menetapkan. Kami berbicara hanya berdasarkan perhitungan dengan rumus atau metode yang ada. Jadi kita tetap menghormati otoritas penyelenggara yakni KPU Nagekeo," ujar Ajdo, kepada wartawan Selasa (14/5/2019).

Sebagai ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Nagekeo, lanjut Adjo Bupu, dirinya memberikan apresiasi kepada segenap kader, caleg dan simpatisan PDI Perjuangan yang ada di Dapil tersebut yang telah bekerja keras sehingga bisa meraih suara terbanyak dan mendapat dua kursi.

"Saya sampaikan terima kasih kepada segenap Caleg, kader dan simpatisan partai di Dapil 2, yang telah bekerja maksimal sehingga mendapat dua kursi. Ini sejarah baru, karena selama ini, sangat sulit dalam satu dapil bisa meraih dua kursi," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dihimpun POS KUPANG.COM, menyebutkan, sebanyak 25 nama Caleg yang dipastikan akan menduduki kursi lembaga DPRD Nagekeo akan diisi dari berbagai Partai Politik minus PAN, Berkarya, PSI, Garuda dan PPP.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved