NasDem Dapat Kursi Pimpinan Dewan di 15 Kabupaten di NTT

Partai Nasdem menempatkan unsur pimpinan baik ketua maupun wakil ketua Dewan di 15 Kabupaten di NTT.

NasDem Dapat Kursi Pimpinan Dewan di 15 Kabupaten di NTT
pos kupang.com, tomy mbunga nulangi
Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Alex Ofong. 

 
NasDem Dapat Kursi Pimpinan Dewan di 15 Kabupaten di NTT

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I KUPANG- Partai NasDem berhasil  merebut suara di Pemilu 2019  cukup signifikan. Terbukti, partai ini menempatkan unsur pimpinan baik ketua maupun wakil ketua Dewan di 15 Kabupaten di NTT.

Adapun 15 kabupaten yang berhasil NasDem merebut kursi pimpinan Dewan yakni,  Manggarai Barat, Manggarai, Alor, Belu, TTU, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Rote Ndao, Sumba Tengah, Nagekeo, Ende, TTS, Sabu Raijua, Sumba Timur dan Sumba Barat merupakan fraksi murni.

Tanpa unsur pimpinan dan hanya Fraksi murni diraih NasDem di Sikka, Malaka, Flores Timur, Ngada, Sumba Barat Daya sementara fraksi gabungan di Manggarai Timur dan Lembata.

Pemilu 2019 - di NTT, PDIP Pegang Palu di Tujuh Kabupaten dan Kota

Sekertaris DPW NasDem NTT, Alex Take Ofong, S.Fil kepada POS KUPANG.COM, Selasa (14/5/2019) mengatakan, perolehan suara NasDem dibandingkan Pemilu 2014 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Pada pemilu 2014, NasDem menempatkan unsur pimpinan hanya di 10 kabupaten yakni, Alor, TTU, Rote Ndao, Nagekeo, Ende, TTS, Sabu Raijua, Ngada, Sumba Barat dan Sumba Barat Daya. Pada pemilu 2019 NasDem menempatkan unsur pimpinan di 15 kabupaten di NTT.

"Resepnya pada  kerja keras, kerja cerdas dan kolaborasi sinergis dari pimpinan  Pusat sampai  ke Daerah dan desa-desa. Kerja bersama ini  baik caleg maupun pengurus, serta simpatisan," kata Alex yang juga lolos caleg DPRD NTT ini.

PDIP dan NasDem Raih Dua Kursi DPR RI dari Dapil NTT 2, Fransiskus Lema ke Senayan

Alex menambahkan, inipun tidak terlepas dari konsistensi sikap NasDem pada spirit restorasi, dengan mengedepankan politik tanpa mahar dan keberpihakan konkrit pada kepentingan rakyat.

"Kosistensi inilah yang memberikan citra positif bagi  NasDem dan mendatangkan simpati pada masyarakat, sehingga  mudah merebut hati rakyat pemilih di berbagai daerah di NTT," katanya.

Adapun raihan suara NasDem di 15 kabupaten yakni, Manggarai Barat (5 kursi) posisi ketua/fraksi murni, Manggarai (5 kursi) posisi wakil ketua/fraksi murni, Alor (4 kursi) posisi wakil ketua, Belu (4 kursi) posisi wakil ketua, TTU (8 kursi) posisi ketua, Kabupaten Kupang (5) posisi wakil ketua, Kota Kupang (5 kursi) posisi wakil ketua, Rote Ndao (5 kursi) posisi ketua, Sumba Tengah (3 kursi) posisi ketua, Nagekeo (3 kursi) posisi wakil ketua, 
Ende (3 kursi) posisi wakil ketua,  TTS (6 kursi) posisi ketua, Sabu Raijua (3 kursi) posisi wakil ketua, Sumba Timur (4 kursi) posisi wakil ketua dan Sumba Barat (3 kursi) posisi wakil ketua merupakan fraksi murni. Tanpa unsur pimpinan dan hanya Fraksi murni diraih NasDem di Sikka (4 kursi), Malaka (3 kursi)  Flores Timur (4 kursi), Ngada (3 kursi)  Sumba Barat Daya (4 kursi) sementara fraksi gabungan di Manggarai Timur dan Lembata.(*)


Penulis: Edy Hayong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved