Maria Mengeluh Harga Bawang di Pasar Baru TTU Naik

Terpantau di Pasar Baru Kota Kefamenanu, harga bawang putih yang sebelumnya Rp. 40.000 per kilo gram menjadi Rp. 100.000 per kilo gram.

Maria Mengeluh Harga Bawang di Pasar Baru TTU Naik
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Salah penjual bawang sedang menjual bawang di Pasar Baru Kefamenanu, Selasa (14/5/2019). 

Maria Mengeluh Harga Bawang di Pasar Baru TTU Naik

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Menjelang pelaksanaan perayaan hari raya idul Fitri, harga bawang baik bawang merah maupun bawang putih di Pasar Baru Kota Kefamenanu mengalami kenaikan yang sangat drastis.

Terpantau di Pasar Baru Kota Kefamenanu, harga bawang putih yang sebelumnya Rp. 40.000 per kilo gram menjadi Rp. 100.000 per kilo gram.

Atas kenaikan harga bawang tersebut, salah seorang warga yang di Kota Kefamenanu yang diketahui bernama Maria mengeluh harga bawang di Pasa Baru mengalami kenaikan yang sangat signifikan.

Kenaikan harga bawang yang sangat drastis itu sangat dirasakan Maria membuat dirinya mengalami kesulitan untuk membeli bawang di Pasar Baru Kefamenanu.

VIDEO: Ini Peringatan Keras Romo Yasintus untuk Para Siswa yang Lulus UN 2019

Tarif Tiket Pesawat Turun 12-16 Persen

"Bulan puasa tahun ini semua harga bahan pokok naik. Kita mau beli juga kesulitan karena harga yang tinggi," tutur Irene kepada Pos Kupang, Selasa (14/5/2019).

Maria meminta, agar pemerintah daerah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan seharus mampu mengatur kestabilan harga untuk beberapa kebutuhan pokok.

"Supaya menjelang pelaksanaan idul Fitri harga kebutuhan pokok tidak mengalami kenaikan yang signifsikan mencapai 100 persen seperti ini," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Di NTT- Harga Bawang Putih Meroket, Tembus Rp 100 ribu Per Kilogram

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Yeni Rachmawati

Halaman
1234
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved