Di NTT- Nasdem Kembali Pimpinan DPRD TTS

Partai NasDem kembali berhak memegang palu ketua DPRD TTS untuk periode 2019-2024 usai mendapatkan kursi terbanyak di Pileg 17 April lalu. Partai Nasd

Di NTT- Nasdem Kembali Pimpinan DPRD TTS
ISTIMEWA
Emilia Nomleni 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Partai NasDem kembali berhak memegang palu ketua DPRD TTS untuk periode 2019-2024 usai mendapatkan kursi terbanyak di Pileg 17 April lalu. Partai Nasdem berhasil meraih enam kursi dari 40 kursi di DPRD TTS.

Terkait siapa pemegang palu DPRD TTS nantinya, Ketua DPD Kabupaten TTS Partai Nasdem, Obed Naitboho masih bungkam. ia masih enggan diwawancarai terkait hal tersebut.

" Jangan dulu tanya itu. Nanti saja. Ini masih proses di KPU. Kalau sudah namanya nanti pasti kita beri tahu ungkap Obed sambil berjalan meninggalkan awak media saat ditemui di GOR Nekmese Soe.

Intip YUK, Cristiano Ronaldo saat Menghhina Kapten AS Roma

Kursi wakil pimpinan akan ditempati PKB dan PDI Perjuangan. Ketua DPC kabupaten TTS PKB, religius Usfunan mengatakan, saat ini proses penggodokan nama yang akan menduduki kursi wakil pimpinan belum diproses karena masih menunggu penetapan hasil pemilu secara resmi oleh KPU RI.

Untuk aturan partai sendiri, nantinya DPC akan mengusulkan dua nama Caleg terpilih yang duduk di struktur badan pengurus DPC guna dibawa ke DPW. Nantinya melalui DPW kedua nama tersebut akan diusulkan ke DPP untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPP.

Liga 1 Musim 2019- Marko Simic Pasti Tampil saat Persija Jakarta vs Barito Putera, 20 Mei Nanti

Dari hasil uji kepatutan dan kelayakan tersebut DPP akan menetapkan siapa yang berhak duduk sebagai wakil pimpinan DPRD Kabupaten TTS.

" Belum, hasil pemilu saja belum ditetapkan KPU RI mana kita sudah proses. Nanti kalau sudah ditetapkan baru kita berproses. Pastinya siapa pun yang akan dipilih DPP kita semua menghormati dan akan mendukung pilihan tersebut," ungkap Usfunan kepada pos kupang.com saat dihubungi via telepon selulere, Selasa (14/5/2019) pagi.
Hal senada juga diungkapkan ketua DPC Kabupaten TTS PDI Perjuangan, Emi Nomleni.

Ia mengaku, hingga saat ini pihaknya belum berproses untuk menentukan siapa yang akan duduk sebagai wakil pimpinan DPRD kabupaten TTS karena masih menunggu penetapan hasil pemilu oleh KPU RI. Dalam penentuan siapa yang akan duduk sebagai wakil pimpinan akan tetap melibatkan DPD Propinsi NTT PDI Perjuangan dan juga DPP PDI Perjuangan.

" Belum kita belum berproses nanti kalau sudah penetapan hasil pemilu oleh KPU baru kita berproses. Kita masih mengurus administrasi pasca pemilu dan pleno tingkat Kabupaten dan Propinsi untuk dilakukan ke DPP," ujar Emi.

Semusim di Indonesia, Ini Alasan Bojan Malisic Ingin Hengkang di Persib Bandung

Informasi yang dihimpun pos Kupang, untuk bursa nama pimpinan DPRD TTS dari Partai NasDem sendiri diramaikan dengan tiga nama anggota DPRD Kabupaten TTS Nasdem Incumbent yaitu, Hendrikus Babys, Jason Benu dan Marcu Mbau. Sedangkan nama Ketua DPRD TTS saat ini, Jean Neonufa disebut tidak masuk bursa pimpinan karena beberapa catat hitam.

Sedangkan untuk kursi wakil pimpinan dari PDI Perjuangan santer mengemuka nama sekertaris DPC Kabupaten TTS PDI Perjuangan, Yusuf Soru. Sedangkan kursi pimpinan dari PKB ada nama Ketua DPC Kabupaten TTS PKB, Religius Usfunan dan sekertaris DPC Kabupaten TTS PKB, Roy Babys yang merupakan Caleg Incumbent yang terpilih kembali.
(*)


Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved