Di NTT- Kapolres TTS Rotasi Enam Perwira, Ini Alasannya

Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS.,SIK melakukan rotasi enam perwira lingkup Polres TTS, Selasa (14/5/2019) pagi dengan melakukan pelantikan pada ja

Di NTT- Kapolres TTS Rotasi Enam Perwira, Ini Alasannya
Pos Kupang.com/Dion Kota
Kapolres Totok sedang melantik enam perwira lingkup Polres TTS untuk menduduki jabatan sebagai Kapolsek dan Kasubag Sarpras Polres TTS di aula Mapolres TTS 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE - Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS.,SIK melakukan rotasi enam perwira lingkup Polres TTS, Selasa (14/5/2019) pagi dengan melakukan pelantikan pada jabatan baru. Pelantikan sendiri dilakukan oleh Kapolres Totok bertempat di aula Mapolres TTS.

Ke enam perwira yang dilantik yaitu,  Iptu Ngakan Putu Artha yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Amanuban Tengah dilantik menjadi Kasubag Serpas Polres TTS, Ipda I. Pande Made Wartika yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kualin dilantik sebagai Kapolsek Mollo Utara,

Skuad Juara Bertahan Persija Jakarta dan Arema FC Batu Sandung Persib Bandung Raih Juara

Ipda Simon Petrus Ninu yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II SPKT Polres TTS dilantik menjadi Kapolsek Kualin, Ipda Nifron Henuk yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Insana dilantik sebagai Kapolsek Amanuban Tengah,

Ipda Benyamin Na'atonis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kie dilantik sebagai Kapolsek Siso dan Ipda Marthen Talan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit III SPKT Polres TTS dilantik menjadi Kapolsek Kie.

Intip YUK, 4 Sponsor Persija Jakarta di Tampilan Liga 1 Musim 2019

Kepada pos Kupang usai pelantikan, Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto mengatakan, bahwa rotasi bukanlah sebuah hal baru bagi sebuah institusi. Rotasi sendiri dilakukan atas dasar kebutuhan instusi dan sebagai bentuk penyegaran dalam jabatan.

Ia meminta kepada para pejabat dilantik untuk menjaga kepercayaan yang diberikan dengan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

" Ada enam perwira yang kita rotasi atas dasar kebutuhan institusi dan juga untuk melakukan penyegaran. Kepada perwira yang dilantik saya harapkan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tuntas.

Persib Bandung Outbond, Ini Teriakan Rene Mihelic dalam Bahasa Indonesia

Kepada para Kapolsek yang baru dilantik saya berharap bisa mengontrol dan pengendalikan ketertiban dan keamanan di wilayah tugas masing-masing. Bangun koordinasi dan kemitraan dengan semua komponen masyarakat untuk menunjang pelaksanaan tugas," pesan Kapolres Totok.

Kepada para Kapolsek, Kapolres Totok juga meminta agar selalu mengutamakan komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan di Polres terutama ketika menghadapi berbagai situasi urgen di lapangan. Hal ini guna memastikan tindakan yang diambil untuk mengendalikan situasi sudah tepat dan sesuai prosedur.

Jelang Liga 1 Musim 2019- Berbahaya, Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pemain Pilar

"Semua kapolsek wajib mengutamakan komunikasi dan koordinasi dengan Polres agar secara bersama-sama mengendalikan dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved