BREAKING NEWS- Saat Melaut Rumah Amirudin Terbakar Istrinya Mencuci Pakaian

kejadian kebakaran rumah tersebut terjadi saat Amirudin pergi melaut dan Jubabaidah, sang istri sedang pergi mencuci pakaian.

BREAKING NEWS- Saat Melaut Rumah Amirudin Terbakar Istrinya Mencuci Pakaian
FOTO KODIM MANGGARAI/dok
KEBAKARAN-Kebakaran rumah milik Amirudin, warga Kampung Tanjung, Kelurahan Nanga Baras, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Matim, Selasa (14/5/2019) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG- Peristiwa kebakaran rumah yang menimpa Amirudin (23), warga Kampung Tanjung, Kelurahan Nanga Baras, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Selasa (14/5/2019) siang pukul 14.00 wita sungguh mengejutkan warga.

Pasalnya, kejadian kebakaran rumah tersebut terjadi saat Amirudin pergi melaut dan Jubabaidah, sang istri sedang pergi mencuci pakaian.

Atas peristiwa itu, Amirudin mengalami kerugian Rp 60 juta karena tidak ada satu pun barang yang bisa diselamatkan warga saat lidah-lidah api menjalar hingga meratakan rumahnya.

BREAKING NEWS- Siswi SD di Elar Laporkan Kepseknya ke Polres Manggarai, Ini Persoalannya

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari Kodim 1612 Manggarai, Selasa (14/5/2019) sore menjelaskan, pada pukul 13.00 wita Amirudin berangkat ke Laut untuk mencari ikan menggunakan pukat.

Selanjutnya, pukul 14.00 wita Amirudin melihat ada asap tebal di kompleks perumahannya bertempat di Kampung Tanjung. Melihat asap tebal, Amirudin kembali ke pesisir pantai guna melihat kepulan asap itu dan ia ingin memastikan kebenaran asap tebal tersebut.

Namun sesampainya di tempat sumber asap, Amirudin terkejut ternyata asap tebal bersumber dari rumah miliknya dan sudah terbakar.

Semusim di Indonesia, Ini Alasan Bojan Malisic Ingin Hengkang di Persib Bandung

Pada waktu terjadi kebakaran istrnya, Jubabaidah  tidak ada di rumah karena sedang mencuci pakaian. Jarak istrinya Amirudin mencuci  sekitar 200 meter dari rumah.

Kebakaran rumah Amirudin diduga karena arus pendek sehingga terjadi kebakaran yang hebat.

Dalam peristiwa ini pun  tidak ada barang yang dapat terselamatkan oleh warga.

Tindakan yang diambil oleh masyarak Kampung  Tanjung saat kebakaran pun tidak bisa menyelamatkan rumah Amirudin karena pemadaman dengan menggunakan alat tradisional menggunakan  air laut dan pasir.

Diperkirkan kebakaran rumah ini membuat Amirudin mengalami kerugian sekitar Rp 60 juta.*)

 

 
 

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved