Artis Vena Melinda Gagal Kembali ke Senayan

Artis Vena Melinda diprediksi gagal kembali Senayan pada Pileg 2019. Perolehan suaranya terpaut tipis dengan rekan separtainya di dapil Jatim 6

Artis Vena Melinda Gagal Kembali ke Senayan
istimewa
Venna Melinda

Artis Vena Melinda Gagal Kembali ke Senayan 

POS-KUPANG.COM- Artis Vena Melinda diprediksi gagal kembali Senayan pada Pileg 2019. Perolehan suaranya terpaut tipis dengan rekan separtainya di daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur 6.

Hasil rekapitulasi suara Pileg 2019 KPU Jatim yang diolah menggunakan metode hitung Pileg 2019 oleh SCG Research and Consulting menyebut, di Dapil yang meliputi Kabupaten dan Kota Blitar, Kabupaten dan Kota Kediri, serta Kabupaten Tulungagung itu.

Vena Melinda hanya memperoleh 57.060 suara, hanya terpaut 83 suara dari rekan separtainya dari dapil yang sama yakni Nurhadi, yang memperoleh 57.143 suara.

Sempat Dikabarkan Lolos, Ahmad Dhani & Mulan Jameela Diprediksi Gagal ke Senayan, Apa Penyebabnya?

Di Pileg 2019, dia tidak lagi maju melalui Partai Demokrat, tapi melalui Partai Nasdem. "Partai Nasdem sendiri hanya mendapatkan 1 kursi di dapil Jatim VI, dari 9 kuota kursi yang disediakan," kata Direktur SCG Research and Consulting Didik Prasetiyono, Senin (13/5/2019) kemarin.

Di dapil Jatim 6, dari kuota 9 kursi yang disediakan, 3 diantaranya berhasil direbut PDIP, PKB mendapatkan 2 kursi, dan 1 kursi masing-masing dihuni oleh caleg dari 4 partai yakni Nasdem, Gerindra, Golkar, dan PAN.

Vena Melinda tercatat sudah 2 periode menjadi anggota DPR. Di periode pertama 2009-2014, dan periode kedua 2014-2019.

Bupati Kamelus dan Wabup Madur Tandatangan Prasasti Gedung Bersalin dan Operasi

Di dua periode itu, mantan Puteri Indonesia 1994 berangkat dari Partai Demokrat. Di pileg 2019, dia pindah ke Partai Nasdem. Menjadi pendukung Jokowi alasan Vena Melinda untuk pindah partai dari Demokrat ke Partai Nasdem.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selisih Suara Tipis, Vena Melinda Dipastikan Tidak Kembali ke Senayan", https://regional.kompas.com/read/2019/05/14/11595021/selisih-suara-tipis-vena-melinda-dipastikan-tidak-kembali-ke-senayan.
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Candra Setia Budi

Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved