VIDEO: Bupati TTS, Epy Tahun Tahun Launching Pembayaran PBB Online

VIDEO: Bupati TTS, Epy Tahun Tahun Launching Pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) Online.

VIDEO: Bupati TTS, Epy Tahun Tahun Launching Pembayaran PBB Online

POS-KUPANG.COM, SOE - Bupati TTS Egusem Piether Tahun didampingi Plt. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho melakukan launching pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB)online di aula mutis, Kantor Bupati TTS, Senin (13/5/2019) pagi.

Secara simbolis, launching pembayaran online ditandai dengan pembayaran PBB online perdana oleh Bupati Tahun.

Sebelum melakukan launching PBB Online, Bupati Tahun dan Plt. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho terlebih dahulu melakukan penandatanganan MoU terkait pembayaran PBB Online dimana penerapan sistem ini merupakan kerjasama Pemda TTS dengan Bank NTT.

Hanya butuh waktu tak sampai 1 menit untuk Bupati Tahun membayar PBB tahun 2019 senilai Rp.123.117.

Bupati Tahun menegaskan penerapan sistem PBB online merupakan suatu inovasi baru yang diterapkan Pemda TTS dalam memudahkan para wajib pajak dalam membayar kewajibannya.

Dengan penerapan sistem ini diharapkan bisa mendorong kesadaran para wajib pajak dalam membayar pajak yang berdampak pada peningkatan PAD dari sektor PBB.

"Jauh lebih cepat dan praktis dengan menggunakan sistem ini. Kedepan, kita kembangkan agar bisa melakukan pembayaran dengan sistem e-banking," ungkap Bupati Tahun.

Plt. Direktur Utama Bank NTT, Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, kerjasama yang dijalan dengan Pemda TTS dalam bentuk sistem pembayaran PBB online merupakan salah satu bentuk dukungan Bank NTT untuk Pemda TTS dalam meningkatkan pelayanan sekaligus meningkatkan PAD.

"Selain memudahkan wajib pajak dalam membayar pajak, sistem ini juga akan memudahkan pemerintah dalam memantau dan mengontrol para wajib pajak dalam membayar pajak,"ujarnya. (Pos Kupang.Com, Dion Kota)

Nonton Videonya Di Sini :

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved