SMP Lentera Kupang Buka Kelas Programer, Begini Penjelasan Kepala Sekolah Elise Lobo

Pihak SMP Lentera Kupang Buka Kelas Programer, Begini Penjelasan Kepala Sekolah Elise Lobo

SMP Lentera Kupang Buka Kelas Programer, Begini Penjelasan Kepala Sekolah Elise Lobo
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kepala SMP Lentera Kupang Elise Lobo, SPd., MM 

Pihak SMP Lentera Kupang Buka Kelas Programer, Begini Penjelasan Kepala Sekolah Elise Lobo

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Lentera Kupang membuka Kelas Programer bagi para siswa pada periode semester ganjil tahun 2019. Kelas programer ini merupakan satu kelas ekstrakurikuler yang difokuskan kepada para siswa kelas 7 dan 8.

Kepala SMP Lentera Kupang, Elise Lobo, S.Pd., M.M., kepada POS-KUPANG.COM pada Senin (13/5/2019) mengatakan bahwa pembukaan kelas programer bertujuan agar para siswa memiliki keterampilan dan memiliki integritas dalam menggunakan teknologi.

Wakil Ketua DPD II Golkar Sumba Tengah, Akui Tulus Terima Hasil Pilihan Rakyat

"Kami membuat kelas programer ini bertujuan bukan saja anak terampil dalam menggunakan teknologi, tetapi mereka pun menggunakannya dengan penuh integritas, yaitu untuk memuliakan Allah yang sudah memberikan talenta itu kepada mereka," ujar Elise.

Suasana Kelas Programer SMP Lentera Kupang yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer sekolah itu.
Suasana Kelas Programer SMP Lentera Kupang yang dilaksanakan di Laboratorium Komputer sekolah itu. (POS-KUPANG.COM/RYAN NONG)

Tujuan itu, dijelaskan Elise untuk mewujudkan profil lulusan yang sesuai dengan poin ke 13 dari 20 profil lulusan SMP Lentera Kupang, yakni "siswa diharapkan untuk mengerti dan terampil dalam menggunakan teknologi dengan penuh integritas".

Elise mengungkapkan, dari pembukaan Kelas Programer ini para siswa SMP Lentera dapat menggunakan talenta mereka dalam hal yang berhubungan dengan teknologi dengan penuh integritas dan bertanggung jawab kepada Allah. Selain itu, siswa SMP Lentera sebagai bagian dari generasi muda NTT mampu menjadi pencetus program yang bermafaat bagi masyarakat.

Pangkalan TNI Arhanud dan Armed Akan Dibangun di Naibonat, NTT

"Kami ingin putra putri NTT juga melek teknologi dan lagi dapat menjadi pencetus program-program baru yang lebih bermanfaat lagi bagi orang banyak," ujarnya.
Peserta kelas, lanjutnya adalah siswa yang memiliki minat untuk menjadi programer. Periode pertama, dibuka kesempatan kesempatan kepada 28 orang siswa dari kelas 7 dan 8 dengan pembagian masing-masing kelas mendaftar 4 orang. Akan tetapi, katanya, hal ini tidak menutup kemungkinan untuk siswa lain yang ingin ikut berpartisipasi di dalamnya.

Saat ini dikatakannya, untuk periode pertama Kelas Programer dilaksanakan empat kali pertemuan tatap muka, kemudian siswa akan mengerjakan project mereka, dan kemudian hasil project dalam bentuk aplikasi yang telah dibuat siswa tersebut akan dipamerkan kepada orang tua dan stakeholder lainnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved