Raih UN Tertinggi Tahun 2020, SMAN 1 Lewoleba Tekad Masuk 10 Besar 

Kepala Sekolah bersama para guru SMA Negeri 1 Lewoleba, Kabupaten Lembata, bertekad masuk dalam 10 besar, sekolah peraih hasil ujian nasional (UN) te

Raih UN Tertinggi Tahun 2020, SMAN 1 Lewoleba Tekad Masuk 10 Besar 
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
SERAHKAN SERTIFIKAT -- Kepala SMAN 1 Lewoleba, Bachtiar Aziz menyerahkan sertifikat kepada orang tua/wali siswa yang meraih nilai tertinggi UN di sekolah itu, Senin (13/5/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Kepala Sekolah bersama para guru SMA Negeri 1 Lewoleba, Kabupaten Lembata, bertekad masuk dalam 10 besar, sekolah peraih hasil ujian nasional (UN) tertinggi tahun ajaran 2020 mendatang.

Tekad sekolah itu dikemukakan Kepala SMA Negeri I Lewoleba, Bachtiar Aziz, saat pertemuan dengan orang tua/wali siswa pada moment pembagian hasil UN tahun ajaran 2018/2019, Senin (13/5/2019).

Dikatakannya, dalam tahun ini, sekolah itu berada pada urutan 42 dari 400-an SMA yang ada di Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Namun dari jumlah itu, SMAN 1 Lewoleba merupakan satu dari tujuh sekolah negeri yang siswanya meraih nilai terbaik UN.

Gila ! Biaya Hotel Rp 1,8 Juta Naik Menjadi Rp 50,3 Juta, Ini Pemicunya saat Final Liga Europa

Sementara di Kabupaten Lembata, lanjut dia, sekolah ini menempati posisi terbaik dari semua SMA yang ada di daerah itu. Dengan demikian, masyarakat terutama para orang tua/wali siswa dan guru-guru patut berbangga atas apa yang berhasil diraih para peserta didik.

Real Madrid Kalah, Barcelona Menang atas Getafe, Initi YUK Hasil Pertandingan Liga Spanyol

Menurut dia, jumlah peserta UN di sekolah itu sebanyak 328 orang. Dari jumlah tersebut, semua siswa dinyatakan lolos sehingga sekolah itu kembali menorehkan prestasi kelulusan 100 persen untuk tahun ajaran ini.

Dari jumlah itu, para siswa juga rata-rata memperoleh nilai terbaik. Nilai itu tak hanya untuk ujian sekolah berstandar nasional (USBN) tetapi nilai ujian nasional (UN) pun demikian.

Semen Padang Latih Skuad Malam Hari, Ini Persiapan Jelang Hadapi PSM di Liga 1 2019,

Itulah sebabnya, lanjut dia, dirinya juga berbangga atas apa yang diraih para siswa. Artinya tidak sia-sia para siswa menapaki pendidikan selama 3 tahun di sekolah tersebut. "Saya dan kita semua patut berbangga atas apa yang dicapai anak-anak kita," ujarnya.

Intip YUK Nama 31 Skuad Persib Bandung yang Siap Bertarung Bela Maun Bandung di Liga 1 2019

Tahun depan, lanjut dia, ia bersama para guru, berkomitmen untuk masuk dalam 10 besar sekolah dengan hasil UN terbaik di NTT. "Kami akan berusaha sekuat tenaga mewujudkan itu. Oleh karena itu kami minta dukungan orang tua/wali untuk hal tersebut," ujarnya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved