Pangkalan TNI Arhanud dan Armed Akan Dibangun di Naibonat, NTT

Sebuah Pangkalan TNI Arhanud dan Armed Akan Dibangun di Naibonat, Provinsi NTT

Pangkalan TNI Arhanud dan Armed Akan Dibangun di Naibonat, NTT
POS-KUPANG.COM/Edi Hayong
Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto ketika melihat maket proyek Yonarmed di Brigif 21/Naibonat, Senin (13/5/2019). 

Sebuah Pangkalan TNI Arhanud dan Armed Akan Dibangun di Naibonat, Provinsi NTT

POS-KUPANG.COM | OELAMASI - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Benny Susianto melakukan kunjungan kerja ke NTT.

Dalam kunjunganya, Pangdam memantau pembangunan pasar desa di TTU termasuk meninjau pembangunan dua pangkalan TNI di Kabupaten Kupang.

Ini Peringatan Keras Romo Yasintus untuk Para Siswa yang Lulus SMAK Giovanni Kupang

Dua pangkalan TNI yang segera dibangun yakni Pangkalan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) dan Pangkalan Artileri Medan (Armed) yang markasnya berada dalam satu kawasan dengan Brigif 21/Komodo dibawa Kodam Udayana.

Pangdam Benny Susiato kepada POS KUPANG.COM di sela-sela memantau lokasi pembangunan kedua pangkalan di Naibonat, Senin (13/5/2019) mengatakan, kehadirannya di NTT sesungguhnya untuk memantau pembangunan pasar desa di TTU yang dibangun jajaran satgas pamtas yang kini sedang bertugas.

Tidak Coret-Coretan di Pinggir Jalan, Ini Cara SMAK Giovanni Dengar Kelulusan

Dari pemantauannya, pelaksanaan berjalan lancar dan diharapkan pasar ini bisa membantu warga setempat.

"Kita akan banyak tempatkan satuan TNI AD di sini karena daerah ini sangat strategis karena berbatasan dengan negara lain. Jadi kehadiran saya mau meninjau kegiatan operasional teritorial di TTU juga melihat dua proyek pembangunan pangkalan ini. Saya sekaligus buka puasa bersama prajurit saya di sini karena sekarang bertepatan dengan bulan puasa," kata Benny.

Selain itu, lanjut Pangdam Benny, dirinya menyempatkan diri melihat dari dekat pembangunan area dua pangkalan yakni Arhanud dan Armed yang diharapkan tahun 2019 bisa selesai dikerjakan.

Kehadiran kedua pangkalan ini penting karena wilayah NTT merupakan beranda depan NKRI berbatasan dengan negara lain.

Pangdam Benny juga berpesan kepada prajurit yang bertugas di perbatasan RI-RDTL untuk melaksanakan tugas negara di perbatasan dengan baik.

Pasalnya, kekuatan TNI ada di masyarakat sehingga harus berbuat yang baik untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat.
Pangdam ketika meninjau dua lokasi ini bersama perwira tinggi TNI lainnya baik dari Brigif maupun dari Korem 161/Wira Sakti menggunakan motor tryle meninjau kedua titik proyek ini. Pangdam juga melihat maket proyek Yonarmed yang kini tengah dilakukan penggusuran lahan. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved