Nekat Mesum Saat Ramadhan, 9 Pasangan ini Diciduk Pol PP

Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) ke sejumlah hotel

Nekat Mesum Saat Ramadhan, 9 Pasangan ini Diciduk Pol PP
KOMPAS.com/HANDOUT
Sejumlah pasangan yang terjaring razia pekat, dibawa ke kantor Satpol Pamong Praja Jombang Jawa Timur, Sabtu (11/5/2019) malam. 

Nekat Mesum Saat Ramadhan, 9 Pasangan ini Diciduk Pol PP

POS KUPANG.COM, JOMBANG -- Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) menggelar razia penyakit masyarakat (pekat) ke sejumlah hotel dan penginapan di wilayah Kabupaten Jombang Jawa Timur, Sabtu (11/5/2019) malam.

Dari sejumlah hotel dan penginapan yang disisir, petugas mendapati sejumlah pasangan yang menginap dalam satu kamar.

Sebanyak sembilan pasangan dibawa petugas ke kantor Satpol PP karena tak bisa menunjukkan dokumen sebagai pasangan resmi.

Kesembilan pasangan yang diamankan petugas, masing-masing dua pasangan di hotel Dewi, dua pasangan di hotel Kartika, serta lima pasangan di hotel Sederhana Jombang.

Kasus Permintaan Sumbangan di Aceh Berakhir Damai. Sebelumnya Marah Karena Diberi Hanya Rp 1000

Ya Ampun, Nania Idol Sampai Terisak-isak. Ini Penyebabnya

Kubu Prabowo Kembali Beberkan Sumber Klaim Kemenangan: Bukan Cuma dari SMS!

Minggu, Situng KPU 77,70 Persen: Jokowi-Maruf 66,99 Juta Suara, Prabowo-Sandiaga 52 Juta Suara

Nasib Pernikahan Raffi dan Nagita, Ada Kartu Wanita Tanpa Busana. Ini Penjelasan Sang Peramal

"Mereka kita bawa untuk didata dan diberikan pembinaan," kata Kepala Satpol PP Jombang, Agus Susilo, usai memimpin razia pekat, Sabtu (11/5/2019) malam.

Dijelaskannya, 18 orang dari berbagai latar belakang tersebut terpaksa diciduk Satpol PP Jombang karena diduga melanggar Peraturan Daerah (Perda) Jombang Nomor 15 Tahun 2009 tentang Pelacuran.

"Ini untuk menjaga ketertiban umum di masyarakat saat bulan Ramadhan. Acuan kita adalah Perda Nomor 15 Tahun 2009 tentang Pelacuran," kata Agus Susilo.

Sementara itu, berdasarkan pendataan dan pemeriksaan intensif petugas di kantor Satpol PP Jombang, sembilan pasangan yang dibawa petugas tidak mampu menunjukkan dokumen sebagai pasangan sah berdasarkan aturan pernikahan.

Bahkan, menjelang tengah malam, salah satu perempuan yang kedapatan menginap bersama seorang laki-laki di salah satu kamar hotel, dijemput oleh suaminya. *

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Razia Hotel Saat Ramadhan, Satpol PP Jombang Ciduk 9 Pasangan Mesum",

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved