Musda III Perkindo NTT, Semuel Rebo : Perkindo NTT Ditantang Go Internasional

Tapi sebenarnya itu sebagai tantangan bagi Perkidlndo NTT dalam meningkatkan profesionalisme. Kita berharap Perkindo NTT bisa bersaing

Musda III Perkindo NTT,  Semuel Rebo : Perkindo NTT Ditantang Go Internasional
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Asisten II Sekda NTT, Ir. Semuel Rebo memukul gong pada acara Musda III Perkindo NTT di Hotel Amaris, Senin (13/5/2019). Semuel didampingi Ketua DPD Perkindo NTT dan Ketua LPJK NTT. 

Musda III Perkindo NTT,  Semuel Rebo : Perkindo NTT Ditantang Go Internasional

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- "Dalam perkembangan saat ini, semua proses tender dilakukan secara online tentu menjadi tantangan bagi Perkindo NTT. Kita harapkan maka Perkindo NTT bisa bersaing dan go internasional,".

Hal ini disampaikan Asisten II Sekda NTT , Ir. Semuel Rebo dalam membacakan sambutan tertulis Gubernur NTT pada acara Musyawarah Daerah (Musda) III Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) NTT.

Acara ini berlangsung di Hotel Amaris, Kota Kupang, Senin (13/5/2019).

Dalam sambutan itu, Rebo mengatakan, adanya sistem tender secara online tentu banyak perusahaan yang merasa sulit.

" Tapi sebenarnya itu sebagai tantangan bagi Perkidlndo NTT dalam meningkatkan profesionalisme. Kita berharap Perkindo NTT bisa bersaing dan Go Internasional," kata Rebo.

Dikatakan, Perkindo NTT juga bukan hanya mengikuti tender di dalam Provinsi NTT atau di 22 kabupaten dan kota saja, tapi harus bisa bersaing pada tingkat nasional di semua provinsi di Indonesia,bahkan internasional.

"Daerah kita berbatasan langsung dengan Timor Leste dan Australia, karena itu merupakan peluang yang bisa dimanfaatkan Perkindo NTT agar bisa bersaing di sana dalam pelayanan konsultasi jasa konstruksi maupun non konstruksi," katanya.

Terkait Ijin Pengelolaan Hutan di Golo Wunga, Wagub NTT Minta Kades Menelepon Dirinya

Bupati Tahun Launching Pembayaran PBB Online

Provinsi NTT juga, lanjutnya, saat ini fokus mengenai pembangunan infrastruktur seperti jalan dan jembatan. Karena itu, arsitek Perkindo NTT harus bisa mendisain model atau kontruksi dalam membangun gedung untuk mendukung pembangunan di NTT.

"Pengembangan garam dan lainnya tentu menjadi program yang harus didesain konstruksinya dengan baik.
Perkindo harus memberi nilai tambah dalam pembangunan di NTT," katanya.

Dikatakan, Perkindo NTT harus bisa bersaing secara sehat dan dengan Musda III ini diharapkan bisa memperkuat
konsolidasi dan dapat berjalan sesuai visi dan misi Perkindo.

Sedangkan soal pergantian badan pengurus, pemerintah berharap bisa berjalan lancar.

"Kedepan harapan pemerintah, Perkindo bisa menjaga integritas dan kerjasama yang baik dengan semu pihak termasuk pemerintah daerah seperti yang sudah terjalin selama ini," ujarnya.

Usai memberi sambutan, Semuel Rebo juga membuka acara Musda III Perkindo NTT ditandai dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Ada juga penyerahan cinderata dari DPD Perkindo NTT kepada Pemprov NTT, DPP Perkindo dan juga kepada LPJK NTT.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru )

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved