Mantan Megabintang Brasil, Ronaldo Luis NazarioRonaldo Anggap Messi Layak Disalahkan, Ini Pemicunya

Mantan bintang sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima menganggap Lionel Messi layak disalahkan jika Barcelona kalah.

Mantan Megabintang Brasil, Ronaldo Luis NazarioRonaldo Anggap Messi Layak Disalahkan, Ini Pemicunya
Instagram/fcbarcelona
Aksi Lionel Messi dalam laga Liverpool vs Barcelona di semifinal Leg 2 Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. 

POS KUPANG.COM -Mantan bintang sepak bola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima menganggap Lionel Messi layak disalahkan jika Barcelona kalah.

Menurut Ronaldo, menyalahkan Messi saat Barca kalah merupakan sesuatu yang adil untuk seluruh anggota tim.

Sebab jika Barca menang, acapkali sanjungan hanya ditujukan pada Messi seorang.

"Barca memiliki pemain terbaik di dunia, Messi, dan beberapa hari yang lalu saya dengar bahwa kekalahan ini adalah karena kesalahan Valverde, Coutinho. Tapi tidak pernah menjadi kesalahan Messi," kata mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu.

"Tapi ketika menang, ini karena Messi. Ini sungguh tidak adil bagi semua pemain dan staf pelatih," ucap Ronaldo.

Semen Padang Latih Skuad Malam Hari, Ini Persiapan Jelang Hadapi PSM di Liga 1 2019,

Barca tersingkir di semifinal Liga Champions setelah kalah 0-4 dari Liverpool di leg kedua di Anfield, Selasa (7/5/2019).

Padahal di leg pertama, Barca tampil perkasa dengan menang 3-0.

Eks striker andalan tim nasional Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menjalani wawamcara pada acara The Best FIFA Football Awards, di London, Inggris, 23 Oktober 2017.
Eks striker andalan tim nasional Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, menjalani wawamcara pada acara The Best FIFA Football Awards, di London, Inggris, 23 Oktober 2017.(AFP/GLYN KIRK)

Dimintai pendapatnya tentang pertandingan tersebut, Ronaldo menilai Liverpool memang layak menang. Ia menganggap para pemain Liverpool bermain dengan penuh motivasi dan keinginan.

Para pemain The Reds juga dianggap menunjukkan kekuatan dan kecerdasan emosional. Menurut Ronaldo, tanpa memperhitungkan kesalahan pemain Barca, Liverpool tetap layak lolos ke final.

“Di gol keempat ada kesalahan, tapi saya pikir jika itu tidak terjadi, itu akan tiba dengan cara yang berbeda. Mereka memainkan permainan yang hidup," ujar Ronaldo.

Nasib Gareth Bale Semakin Suram Ini Keputusan Zinedine Zidane

“Ini memalukan bagi Barcelona, karena mereka memainkan permainan yang hebat di leg pertama. Kita semua menikmati Messi. Sangat disayangkan bahwa tidak ada tim Spanyol di final, tetapi Liverpool lebih layak untuk itu," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ronaldo Anggap Messi Layak Disalahkan Jika Barca Kalah", https://bola.kompas.com/read/2019/05/10/12000078/ronaldo-anggap-messi-layak-disalahkan-jika-barca-kalah.

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved