Finis 5 Besar, The Gunners Tatap Final Liga Europa

-Arsenal memastikan finis di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris usai meraih kemenangan 3-1 atas Burnley pada laga pekan terakhir yang berlangsung di Tu

Finis 5 Besar, The Gunners Tatap Final Liga Europa
(AFP/LINDSEY PARNABY
Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol pada laga Burnley vs Arsenal di Stadion Tuff Moor, Minggu (12/5/2019), sehingga menempatkannya pada posisi puncak daftar top skor Liga Inggris, sejajar Mohamed Salah dan Sadio Mane. 

POS KUPANG.COM--Arsenal memastikan finis di posisi ke-5 klasemen Liga Inggris usai meraih kemenangan 3-1 atas Burnley pada laga pekan terakhir yang berlangsung di Turf Moor, Minggu (12/5/2019).

Tiga gol kemenangan Arsenal atas Burnley diciptakan Pierre-Emerick Aubameyang (menit ke-52 dan 63) dan Eddie Nketiah (90').

Gila ! Biaya Hotel Rp 1,8 Juta Naik Menjadi Rp 50,3 Juta, Ini Pemicunya saat Final Liga Europa

Adapun gol tunggal Burnley dicetak oleh Ashley Barnes pada menit ke-65.

"Saya bangga dengan para pemain, kami layak berjuang untuk empat besar, tetapi pada saat-saat terakhir kami tidak mengambilnya," ujar pelatih Arsenal, Unai Emery.

"Target pertama kami di liga tidak dapat kami ambil, tetapi kami memiliki Liga Europa dan kami berpeluang untuk meraih satu gelar, serta target ke Liga Champions," tuturnya. 

Real Madrid Kalah, Barcelona Menang atas Getafe, Initi YUK Hasil Pertandingan Liga Spanyol

Arsenal sendiri mengakhiri Liga Inggris dengan menempati posisi ke-5 dengan perolehan 70 poin, atau unggul empat angka atas Manchester United di urutan ke-6.

Di sisi lain, penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, sukses menyabet penghargaan pribadi Golden Boot, bersamaan dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah (Liverpool).

Aubameyang, Mane, dan Salah mendapatkan Golden Foot setelah berhasil menjadi top score bersama Liga Inggris dengan torehan 22 gol.

Semen Padang Latih Skuad Malam Hari, Ini Persiapan Jelang Hadapi PSM di Liga 1 2019,

"Saya senang kami menang, dan saya berbagi trofi Golden Boot ini dengan dua orang lain yang saya kagumi (Mane dan Salah)," ujar Aubameyang.

"Rekan setim saya tentu menyadari soal peluang saya mendapatkan Golden Boot. Namun, saya tidak ingin mereka bermain dan hanya fokus untuk saya," tutur dia.

Burnley 1-3 Arsenal (Ashley Barnes 65'; Pierre-Emerick Aubameyang 52', 63', Eddie Nketiah 90')

Burnley (4-4-2): 1-Tom Heaton; 2-Matthew Lowton 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee 3-Charlie Taylor; 13-Jeff Hendrick 18-Ashley Westwood, 4-Jack Cork, 31-Dwight NcNeil; 10-Ashley Barnes, 11-Chris Wood
Pelatih: Sean Dyche

Arsenal (

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Burnley Vs Arsenal, Finis 5 Besar, The Gunners Tatap Final Liga Europa", https://bola.kompas.com/read/2019/05/13/05000078/burnley-vs-arsenal-finis-5-besar-the-gunners-tatap-final-liga-europa.

4-3-1-2): 19-Bernd Leno; 12-Stephan Lichtsteiner, 20-Shkodran Mustafi, 27-Konstantinos Mavropanos, 18-Nacho Monreal; 29-Matteo Guendouzi, 4-Mohamed Elneny, 17-Alex Iwobi; 59-Joe Willock; 7-Henrikh Mkhitaryan; 14-Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Unai Emery. (*).

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved