Enam Siswa Tidak Lulus di SMAN 1 Kambera Sumba Timur, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

Ada Enam Siswa Tidak Lulus di SMAN 1 Kambera Sumba Timur, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

Enam Siswa Tidak Lulus di SMAN 1 Kambera Sumba Timur, Ini Penjelasan Kepala Sekolah
POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Para orang tua murid sedang menunggu untuk menerima amplop hasil UN di SMAN 2 Waingapu 

Ada Enam Siswa Tidak Lulus di SMAN 1 Kambera Sumba Timur, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

POS-KUPANG. COM | WAINGAPU - Sebanyak enam orang siswa kelas 12 di SMA Negeri 1 Kambera, di Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur tidak lulus dalam ujian nasional (UN) tahun 2019 ini.

Kepsek SMA Negeri 1 Kambera Puti Yani Rambu Lepir, S. Pd menyampaikan itu melalui Video Call WatsApp dengan POS-KUPANG. COM, Senin (13/5/2019) sore.

Tahun 2020, Bandara Mali Alor Bisa Didarati Pesawat Boeing

Rambu Lepir menjelaskan, jumlah siswa SMAN 1 Kambera untuk kelas 12 yang mengikuti ujian nasional (UN) pada tahun 2019 sebanyak 173 orang siswa. Dari 173 siswa tersebut 6 orang siswa tidak lulus.

Kata dia, keenam siswa yang tidak lulus itu karena 2 siswa tidak mengikuti UN, 1 siswa tidak mengikuti ujian praktek. Sedangkan 3 siswa lainya tidak lulus karena nilai USBN tidak memenuhi standar atau kriteria kelulusan.

Sementara itu Kepala sekolah SMA Negeri 2 Waingapu di Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur Nimrot Ndjuka Mbani, S. Pd kepada POS-KUPANG.COM saat ditemui di sekolah itu, Senin (13/5/2019) siang mengatakan ada 2 orang siswa kelas 12 di sekolah itu tidak lulus.

Kepala Desa Manamas Diperiksa Penyidik Kejari TTU

Nimrot menjelaskan jumlah siswa peserta UN di sekolah itu pada tahun 2019 sebanyak 355 orang siswa. Dari 355 orang peserta itu yang lulus 353, sedangkan 2 siswa tidak lulus.

Nimrot juga mengatakan alasan tidak lulus kedua siswa itu sebab tidak memenuhi kriteria kelulusan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved