Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Bantu Cor Rumah Warga di Perbatasan

kerja sama antara Prajurit TNI dengan warga di wilayah perbatasan sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Bantu Cor Rumah Warga di Perbatasan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN dari Pos Nilulat membantu melakukan pengecoran pondasi rumah warga di Desa Nilulat, Sabtu (11/5/2019). 

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Bantu Cor Rumah Warga di Perbatasan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Suasana bulan Ramadhan bukanlah penghalang bagi Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai penjaga perbatasan, apa lagi dalam hal membantu kesulitan masyarakat.

Hal tersebut diperlihatkan oleh delapan orang Personel Pos Nilulat yang dipimpin oleh Wadanpos Serda Kadek Panji melaksanakan gotong royong untuk membantu melakukan pengecoran pondasi rumah warga.

Mereka membantu melakukan pengecoran rumah salah seorang warga yang diketahui Patrisius Baha (60) yang terletak di Desa Nilulat Kecamatan Bikomi Nilulat Kabupaten TTU, Sabtu (11/5/2019).

Danpos Nilulat Letda Inf Jhoni Rianando, S.T.Han mengatakan, gotong-royong yang melibatkan Personel Pos Nilulat ini bertujuan untuk terus menjalin kerja sama antara Prajurit TNI dengan warga di wilayah perbatasan sehingga bisa membantu meringankan beban masyarakat.

Striker Liverpool, Mohamed Salah Kejar Trofi Liga Inggris Musim Depan

Rektor Unwira Kupang, Apresiasi Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa

Letda Jhoni meambahkan, dengan membaurnya anggota Pos dalam kegiatan gotong-royong di wilayah perbatasan ini memiliki tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat.

"Hak itu dilakukan guna menjaga hubungan dan memelihara jalinan komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik agar sinergitas TNI bersama masyarakat benar terwujud dan nyata," ungkapnya.

Sementara itu, Patrisius Baha mengucapkan, rasa terima kasih kepada Personel TNI Pos Nilulat Satgas Pamtas RI-RDTL sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN yang telah peduli dalam kegiatan gotong royong membantu pengecoran pondasi rumahnya.

Terpisah, Dansatgas Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan, kegiatan gotong-royong yang dilakukan oleh personil Pos Nilulat merupakan wujud kebersamaan TNI dengan rakyat, karena TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

Wawancara Khusus dengan Herman Herry : Saya Bekerja dengan Hati yang Ikhlas

Sindiran Sang Tante untuk Ayah Vanessa Angel yang Baru Datang Menjenguk: Kemana Saja?

"Walaupun bulan Ramadhan dan mayoritas anggota yang bekerja adalah Muslim, hal ini bukan penghalan untuk mereka. Justru kesempatan ini mereka niatkan untuk beribadah," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved