Tahun Ini, Manggarai Dapat Jatah Pembangunan SPBU di Cancar

Kementerian ESDM RI dan PT.Pertaminan Pusat telah memberikan jatah pembangunan satu SPBU di Kabupaten Manggarai pada tahun 2019.

Tahun Ini, Manggarai Dapat Jatah Pembangunan SPBU di Cancar
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG- Kementerian ESDM RI dan PT.Pertaminan Pusat telah memberikan jatah pembangunan satu SPBU di Kabupaten Manggarai pada tahun 2019.

Yang mana SPBU tersebut akan dibangun di Cancar, Kecamatan Ruteng, Manggarai oleh swasta yang sudah mendapat ijin dari Pertamina.

Pembangunan SPBU di Manggarai terungkap saat Menteri ESDM RI, Ignasius Jonan meresmikan SPBU Satu Harga di Poco Ranaka, Matim.

Dalam sambutannya Menteri Ignas mengatakan, tahun ini ada pembangunan beberapa SPBU di NTT termasuk di Manggarai.

Terkait pembangunan SPBU itu, Bupati Manggarai, Dr.Deno Kamelus, S.H, M.H telah menyampaikan terima kasih kepada Menteri ESDM dan Dirut Pertamina.

“Saya atas nama masyarakat menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah pusat dan pertamina bagi masyarakat Manggarai,” kata Bupati Kamelus di Ruteng saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Minggu (12/5/2019) siang.

Ia mengatakan, pemerintah akan mempercepat proses perijinan pembangunan SPBU karena untuk kepentingan pelayanan umum dan akses pemerataan agar harga BBM bisa satu harga di Manggarai.

“Kami akan percepat ijinnya dan dukung,” tegas Bupati Kamelus.

Di Manggarai saat ini sudah ada SPBU Mena, Carep, Mbaumuku dan  iteng serta ada dua SPBU di Reo.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved