Petinju Pelatnas Sea Games Uji Kemampuan di China

Petinju Pelatnas Sea Games 2019 yang menjalani pemusatan latihan di Kota Kupang akan mengikuti kejuaraan tinju China Open di Shanghai

Petinju Pelatnas Sea Games Uji Kemampuan di China
POS KUPANG/FERRY NDOEN-
Petinju NTT Weldy Mabilak menang angka atas petinju Maluku R Rumoli dan petinju NTT lolos ke semifinal, Rabu (21/9/2016). Pertandingan tinju di GSG Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jabar. 

Petinju Pelatnas Sea Games Uji Kemampuan di China

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Petinju Pelatnas Sea Games 2019 yang menjalani pemusatan latihan di Kota Kupang akan mengikuti kejuaraan tinju China Open di Shanghai, China pada 1-9 Juni 2019.

Rencananya, rombongan akan terbang ke Shanghai pada tanggal 30 Mei 2019. Kejuaraan yang melibatkan para petinju dari banyak negara ini akan menjadi salah satu ajang try out bagi Libertus Gah dan kolega.

Ditemui usai uji tanding antara petinju Sea Games dan petinju Pra PON NTT di Aula Komodo, Kota Kupang, Sabtu (11/5/2019), Pelatih Tinju Sea Games, Hermensen Ballo mengungkapkan Indonesia sendiri akan mengutus sebanyak 9 orang petinju sekaligus sebagai ajang uji kemampuan sebelum Sea Games 2019 di Manila, Filipina mendatang.

Tim Panser Biru PSIS Semarang Bantai Arema FC Skor 2-0, Saat Laga Ujicoba

Menurut mantan petinju asal NTT ini, anak asuhnya sudah menunjukkan kemampuan yang maksimal. Hal ini terlihat dari hasil uji tanding atau sparing melawan petinju Pra PON NTT petang itu.

"Kita target ke sana (China) harus bawa pulang medali," ungkapnya.

Ia menambahkan hasrat untuk mendapatkan medali di setiap kejuaraan harus selalu ditanamkan sebab kalau sudah mendapatkan medali seorang petinju akan semakin termotivasi untuk meraih medali di kejuaraan berikutnya.

"Kalau tidak dapat medali kurang lengkap. Medali apapun kita harus berusaha untuk bawa pulang. Itu baru betul," paparnya.

Persib Bandung Miliki Catatan Buruk Gunakan Pelatih Asing, Robert Rene Alberts jadi Tumpuan Harapan?

Selepas kejuaraan di China, tim pelatnas juga dipastikan akan mengikuti Kejuaraan tinju internasional Piala Presiden ke-23 yang akan digelar di Kota Labuan Bajo, Manggarai Barat pada 20-28 Juli 2019.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang, sebanyak 26 negara sudah memastikan diri mengikuti kejuaraan yang sudah diselenggarakan sejak 1977 itu.

Kejuaraan tinju Piala Presiden sendiri terakhir kali digelar pada tahun 2015 di Palembang dan hingga kini belum pernah dihelat lagi. Kejuaraan ini sangat prestisius di Asia dan sudah masuk dalam kalender komptisi tinju dunia.(*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved