Pemilu 2019 - Hasil Pleno dari KPU Flotim Akhirnya Ditetapkan

Hasil pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 dari KPU Flores Timur (Flotim) yang sempat ditunda akhirnya ditetapkan KPU NTT Sabtu

Pemilu 2019 - Hasil Pleno dari KPU Flotim Akhirnya Ditetapkan
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Pleno KPU NTT 

Pemilu 2019 - Hasil Pleno dari KPU Flotim Akhirnya Ditetapkan

Laporan ReporterPOS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Hasil pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 dari KPU Flores Timur (Flotim) yang sempat ditunda penetapan akhirnya ditetapkan oleh KPU NTT pada Sabtu (11/5/2019) malam.

Pantauan POS-KUPANG.COM, penetapan itu dilakukan setelah KPU Flotim menuntaskan selisih suara atau pengguna hak pilih dengan jumlah surat suara terpakai.

Penetapan dan pengesahan hasil pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 dari KPU Flotim oleh KPU NTT dipimpian langsung Ketua KPU NTT,Thomas Dohu.

Pemilu 2019 - PDIP dan NasDem Raih Dua Kursi di NTT 2

Sebelumnya pada Sabtu (11/5/2019) siang, pleno yang berlangsung di Sahid T-More ,Jalan Piet A Tallo Kota Kupang ini cukup alot.

Ketika KPU Flotim membacakan hasil perolehan suara Pemilu dari setiap jenis pemilihan, ada tanggapan dari Bawaslu NTT. Karena itu, hasil pleno ditunda penetapannya.

Penundaan ini, akibat ada temuan di Kecamatan Titihena, yang mana pemilih dari luar wilayah diberi surat suara untuk mencoblos dengan menggunakan KTP -e

Ketua KPU NTT, Thomas Dohu saat itu meminta KPU Flotim menjelaskan soal temuan di Kecamatan Titihena.

Ketua KPU Flotim, Kornelis Abon mengatakan, dirinya belum mendapat surat dari PPK, tetapi saat itu Bawaslu Flotim meminta KPU Flotim harus menanggapi.

Pemilu 2019 - Pleno KPU NTT Diskor dan Dilanjutkan Hari Ini

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved