Kepala Desa di Manggarai Timur Diminta Pasang Papan Nama Proyek Fisik

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Manggarai Timur, Drs.Yosef Durahi memerintahkan semua kades di Matim guna memasang papan nama proy

Kepala Desa di Manggarai Timur Diminta Pasang Papan Nama Proyek Fisik
POS KUPANG/ARIS NINU
Kadis Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD), Yosef Durahi

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Manggarai Timur, Drs.Yosef Durahi memerintahkan semua kades di Matim guna memasang papan nama proyek fisik yang akan dikerjakan tahun 2019.

Perintah Kadis Yosef tersebut tertuang dalam surat yang dikeluarkan dinas kepada camat di Matim agar membantu mengawasi pelaksanaan dana desa tahun 2019.

Kadis Yosef kepada POS-KUPANG.COM di Borong, Minggu (12/5/2019) siang, menegaskan, perintah kepada kades tersebut sudah diberitahu kepada Bupati Matim.

Manajer Man City, Guardiola Malah Tidur Nyenyak Jelang Penentuan Gelar, Ini Strategisnya

“Kita ingin ke depan dana desa di Matim jangan bermasalah hukum. Kita tidak kades terjerat masalah hukum. Maka itu, semua pelaksanaan fisik menggunakan dana desa harus wajib hukum dipasang papan nama.

Kenapa harus pasang papan nama biar masyarakat tahu dan awasi. Jangan tidak pasang papan nama lalu ada pengerjaan fisik masyarakat tidak awasi. Ingat dana desa itu untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan orang tertentu saja. Pekerjaan kita diawasi jadi jangan salagunakan dana desa,” tegas Kadis Yosef.

Striker Persija Marko Simic Kembali Pekuat Tim Macam Kemayoran, Ini Perasaan Hatinya

Ia mengatakan, proyek dana desa yang masuk ke desa guna mempercepat pembangunan kesejahteraan masyarakat desa. Oleh karena itu, semua pihak berhak mengetahui penggunaan dana desa yang dikelola aparat desa.

“Kerjakan proyek fisik sesuai rencana. Usulan harus benar-benar sesuai keinginan masyarakat,” ujar Kadis Yosef.

Di Matim, paparnya, banyak desa yang masih tertinggal sehingga perlu percepatan pembangunan dan inovasi guna membangun desa.

“Maka itu kita berharap dana desa harus benar-benar ada manfaatnya bagi banyak orang di desa,” paparnya.(*)

 

 
 

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved