GBIS Jemaat Miracle Kupang Adakan Bakti Sosial Layanan Kasih di TPA ALak

GBIS Jemaat Miracle Kupang Adakan Bakti Sosial Layanan Kasih di TPA ALak

GBIS Jemaat Miracle Kupang Adakan Bakti Sosial Layanan Kasih di TPA ALak
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Walikota Kupang Jefri Riwu Kore menyerahkan makanan tambahan untuk anak anak dalam kegiatan bakti sosial layanan kasih dari GBIS Jemaat Miracle Kupang pada Sabtu (11/5/2019) siang. 

GBIS Jemaat Miracle Kupang Adakan Bakti Sosial Layanan Kasih di TPA ALak

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Gereja Bethel Injil Sepenuh ( GBIS) Jemaat Miracle Kupang mengadakan kegiatan bhakti sosial dalam rangkaian program GBIS Peduli NTT bagi para warga di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alak, Kota Kupang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (11/5/2019) siang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore yang didampingi oleh Ketua PKK Kota Kupang Hilda Manafe Riwu Kore serta Direktur RSUD SK Lerik. Marsiana Halek.

19 Jam di Lautan Akibat Patah As, KM Tanjung Jaya Kupang Akhirnya Diselamatkan

Dalam sambutannya, Walikota Kupang Jefry Riwu Kore mengungkapkan bahwa ia sering ke TPA untuk melihat warga, meski selama tiga bulan terakhir ia tidak mengunjungi warga karena kesibukannya.

"Mereka ini termasuk saudara kita yang kurang beruntung, saya sudah sering kesini. Tapi sejak tiga bulan saya tidak datang, tapi saya biasa datang sendiri tanpa diketahui orang, seperti acara besar saya biasanya turun, contoh saat festival Luat itu saya kesini, juga saat saya kosong saya kesini lihat mereka," ujar Jefry.

Pria yang Ancam Penggal Kepala Jokowi Ditangkap, Begini Pengakuannya Kepada Polisi

Ia mengatakan bahwa warga yang hidup di TPA ALak harus diberi perhatian khusus, baik dari segi kesehatan, pendidikan maupun ekonominya.

"Mereka harus diberikan perhatian khusus, kesehatan mereka, pendidikan mereka, dan juga bahan yang mereka harus kumpulkan, karena selama ini bahan itu diambil sopirnya dulu," ujar Jefry.

Ia menguraikan bahwa penataan lingkungan di TPA kurang bagus dan tidak memenuhi syarat, oleh karenanya harus ditata lagi agar rapi.

"Penataan lingkungan kurang bagus dan tidak memenuhi syarat, banyak yang kotor, banyak yang belum baik, harus bersihkan semua supaya rapi, harus gali lubangnya," katanya.

Pdt Stefanus Untono STh dari GBIS Peduli NTT mengatakan kegiatan bakti sosial pelayanan kasih untuk warga di TPA Alak merupakan bagian dari panggilan gereja sebagai bentuk kepedulian kepada umat dan sesama. Kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada program pemerintah Kota Kupang.

Kegiatan Bakti social Pelayanan Kasih yang dilaskanakan terdiri dari pengobatan gratis, berkat jemaat, pelayanan kasih dan layanan rohani.

Ia mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegitan rutin GBIS yang kembali dihidupkan pada tahun 2019 setelah sempat vakum usai kepemimpinan Buati Kupang Daniel Adoe.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Walikota, Ketua PKK, pihak RS Kota SK Lerik dan jemaat serta gembala yang mendukung pelaksanaan kegiatan bagi puluhan warga di TPA Alak tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved