Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Evakuasi Korban Luka Bakar

Bakes Kipur 3 Serda Henron Yoga Pangestu mengambil tindakan cepat mengevakuasi seorang warga terkena luka bakar

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Evakuasi Korban Luka Bakar
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741GN dari Pos Motamasin mengevakuasi salah seorang warga di Desa Alas Selatan 

Anggota Satgas Yonmeks 741/GN Evakuasi Korban Luka Bakar

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU- Selalu tampil sigap setiap saat untuk bergerak dan tanggap terhadap situasi yang terjadi disekitar merupakan kalimat yang tepat untuk dialamatkan kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN.

Pada Rabu (8/5/2019), Bakes Kipur 3 Serda Henron Yoga Pangestu segera mengambil tindakan cepat ketika salah seorang warga masyarakat dari Desa Alas Selatan bernama Andrean (41) melaporkan ke Pos Motamasin guna memeriksa kondisi anaknya Alosius Suri (8) yang terkena luka bakar.

Dengan sigap, Serda Hendro kemudian memeriksa luka bakar Alosius. Setelah diperiksa ternyata luka bakar suri tergolong parah sehingga memberikan pertolongan pertama dengan memberikan salep bakar.

Kepala NCIPS Kupang Ungkap Sosok Rafael Peraih Nilai 100 Mata Pelajaran Kimia Ujian Nasional

Sekitar pukul 10:30 Wita, Serda Hendro kemudian melaporkan kepada Danki Kipur 3, Kapten Inf. Sulaiman Siregar untuk segera dilarikan rumah sakit Betun supaya mendapatkan perawatan dari dokter spesialis kulit.

Tanpa pikir panjang lagi, Danki Sulaiman mengambil tindakan dengan memerintahkan Serda Hebron untuk mengevakuasi pasien ke Rumah Sakit Betun bersama tiga orang anggota lainnya.

Atas bantuan tersebut, Andrean mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 741/GN dari Pos Motamasin. Hal itu karena telah membantu anaknya sehingga luka anaknya sudah membaik.

Dana Desa Di TTS Alami Keterlambatan Pencairan

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf. Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan, tindakan evakuasi terhadap masyarakat yang membutuhkan harus dilakukan dengan cepat.

"Anggota yang ada di pos-pos, seluruhnya sudah berbuat yang terbaik, terbukti setiap ada hal seperti ini diambil tindakan cepat, tidak peduli medan seperti apa bahkan di beberapa wilayah ada masyarakat yang harus sampai di gendong untuk dapat di evakuasi karena terkendala medan yang harus melalui sungai. Dan ini kita lakukan demi misi kemanusiaan" tambahnya. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved