Tokoh Sarai : Pleno KPU Sabu Raijua Jujur, Adil, Transparan dan Demokratis

Menurut para tokoh masyarakat Pemilu di Kabupaten Sabu Raijua itu dinilai jujur, adil, transparan dan demokratis.

Tokoh Sarai : Pleno KPU Sabu Raijua Jujur, Adil, Transparan dan Demokratis
POS-KUPANG.COM/ Istimewa
Komisoner KPU Sabu Raijua 

Tokoh Sarai : Pleno KPU Sabu Raijua Jujur, Adil, Transparan dan Demokratis

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG – Pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil perhitunagan suara Pemilu Nasional tahun 2019 mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh Kabupaten Sabu Raijua (Sarai). Pleno yang berlangsung selama dua hari di Kantor KPU Kabupaten Sabu Raijua itu dinilai sebagai Pleno yang jujur, adil, transparan dan demokratis.

Pembukaan pleno tersebut dilakasanakan sejak Jumat (3/5/2019) dan berakhir pada Sabtu (4/5/2019) di kantor KPU yang teretak di Desa Roboaba Kecamatan Sabu Barat Kabupaten Sabu Raijua, NTT.

Komisoner KPU Sabu Raijua
Komisoner KPU Sabu Raijua (POS-KUPANG.COM/ Istimewa)

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kaupaten Sabu Raijua H Muhamad Yasin Alboneh yang dihubungi, mengapresiasi pelaksanaan Pleno sejak tingkat PPK hingga KPU Kabupaten. Ia mengatakan Pleno tersebut berjalan lancar.

Kebakaran di Matim, Suami ke Pasar Istri Ikut Arisan Ketika Pulang Rumah Dilalap Jago Merah

“Saya mengapresiasi pelaksanaan Pleno di Kabupaten Sabu Raijua, baik di tingkat PPK maupun KPU Kabuparen Sabu Raijua, dimana Pleno tersebut berjalan dengan jujur, aman, adil dan transparan,” ungkapnya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Sabu Raijua
Ketua Majelis Ulama Indonesia Sabu Raijua (POS-KUPANG.COM/ Istimewa)

Ia berharap, seluruh masyarakat Kabupaten Sabu Raijua dapat mendukung siapapun yang terpilih, baik sebagai legislatif di tingkatan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPRD RI dan DPD. Demikian pula dengan pasangan Presiden dan wakil presiden yang dinyatakan sebagai pemenang Pemilu tahun 2019.

“Saya mengharapkan siapapun yang terpilih menjadi anggota DPR maupun presiden, itu adalah pilihan kita semua, untuk itu marilah kita sama sama mendukung mereka,” katanya.

TRIBUN WIKI: Ada Tawaran Promo Spesial Ramadan di Sotis Hotel Kupang

Senada, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem kabupaten Sabu Raijua Leption Baki Boni serta Ketua DPC Partai Demokrat Kabupatern Sabu Raijua Frans Djaraliwe pun mengapresiasi hal sama. Mereka menilai, pelaksanaan Pleno KPU Kabupaten Sabu Raijua telah dilaksanakan dengan jujur, adil, transparan dan demokratis.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem kabupaten Sabu Raijua Leption Baki Boni
Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem kabupaten Sabu Raijua Leption Baki Boni (POS-KUPANG.COM/ Istimewa)

Mereka member apresiasi kepada semua pihak yang telah memungkinkan kelancaran proses pesta demokrasi lima tahunan itu dan sekaligus menghimbau masyarakat untuk menerima hasil yang ditetapkan oleh KPU.

ketua DPC Demokrat Sabu Raijua
ketua DPC Demokrat Sabu Raijua (POS-KUPANG.COM/ Istimewa)

“Saya sangat beerterima kasih terhadap pelaksanaan peno hasil pemilu tahun 2019 di kecamtan-kecamtan hingga di KPU Kabupaten Sabu Raijua sudah berjalan jujur, adil transaparan dan demokratis. Siapapun yang terpilih adalah pilihan rakyat, dan kami masyarakat Sabu Raijua dalah masyarakat yang cinta akan kedamaian,” pungkas Frans Djaraliwe. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved