Siswanya Raih Nilai 100 Lupita Bilang Sejarah Untuk Syuradikara

Guru mata pelajaran biologi SMAK Katolik Syuradikara, Ende, Maria Gua Da Lope Pemba,prestasi Bombi sejarah untuk SMAK Syuradikara Ende

Siswanya Raih Nilai 100 Lupita Bilang Sejarah Untuk Syuradikara
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS PIUS
Flady Faliyenco Frangaratz Abubakar Pae siswa SMAK Syuradikara

Siswanya Raih Nilai 100 Lupita Bilang Sejarah Untuk Syuradikara

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE- Guru mata pelajaran biologi SMAK Katolik Syuradikara, Ende, Maria Gua Da Lope Pemba, S.Si menggatakan bahwa keberhasilan Flady Faliyenco Frangaratz Abubakar Pae siswa SMAK yang mendapatkan nilai 100 merupakan suatu sejarah bagi sekolah tersebut karena sebelumnya belum pernah yang siswa yang mendapatkan nilai 100.

“Ini sejarah karena baru kali ini ada siswa untuk mata pelajaran biologi yang meraih nilai 100 sebelumnya paling tinggi 90 tidak sampai 100. Sebelumnya hanya nyaris-nyaris saja,”kata wanita yang dipanggil Lupita, Sabtu (11/5/2019) di SMAK Syuradikara Ende.

Lupita mengatakan bahwa sebenarnya ada dua orang siswa yang bisa mendapatkan nilai 100 namun ada satu siswi tidak bisa dapat nilai 100 karena salah menjawab satu soal saja.

Bombi Tidak Menyangka Bisa Dapat Nilai 100 Mata Pelajaran Biologi

Menurut Lupita dalam mengajar dia tidak memiliki tips khsusus namun karena pada dasarnya siswa memang memiliki kemampuan dan ketekunan untuk belajar sehingga mereka bisa memperoleh hasil yang memuaskan.

Lupita mengatakan bahwa siswa atas Flady Faliyenco Frangaratz Abubakar Pae memang merupakan siswa yang multi talenta karena selain memiliki kemampuan akademik yang bersangkutan memiliki kemampaun non akademik dan juga kepekanan sosial yang tinggi.

Kepsek Syuradikara Mengaku Bangga Atas Pretasi Bombi

“Diluar sekolah dia aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan,”kata Lupita.
Lupita mengaku bangga dan terharu atas kemampuan siswanya yang berhasil keluar sebagai yang terbaik untuk provinsi NTT pada mata pelajaran biologi.(*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved