Simak! Ini yang Dilakukan Gerald Sehingga Memperoleh Nilai Bahasa Inggris Tertinggi se-NTT

bagaimana usaha belajarnya sehingga bisa memperoleh nilai bahasa Inggris tertinggi menyaingi siswa lain

Simak! Ini yang Dilakukan Gerald Sehingga Memperoleh Nilai Bahasa Inggris Tertinggi se-NTT
POS-KUPANG.COM/ Thomas Mbenu Nulangi
Joshua Geraldino Tantry Senak. 

Simak! Ini yang Dilakukan Gerald Sehingga Memperoleh Nilai Bahasa Inggris Tertinggi se-NTT

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Joshua Geraldino Tantry Senak, salah satu siswa dari SMA Negeri 1 Kefamenanu yang memperoleh nilai tertinggi untuk mata pelajaran bahasa Inggris se Provinsi NTT, pada pelaksanaan UNBK beberapa waktu lalu.

Saat ditemui di kediamannya yang terletak di Jalan El Tari, Kota Kefa, Gerald menceritakan bagaimana usaha belajarnya sehingga bisa memperoleh nilai bahasa Inggris tertinggi menyaingi siswa lain dari berbagai daerah di NTT.

Menurut Gerald, pencapaian individu yang diraihnya itu berkat usaha belajar yang terus menerus dilakukan mulai dari tingkat taman kanak-kanak sampai ke janjang sekolah menengah atas.

Syahrini Kenakan Sepatu Senilai Rp 25 Juta di Pesta Ultah Seorang Sosialita

VIDEO: 5 Zodiak Terkuat Jalani LDR Alias Hubungan Jarak Jauh, Siapa Saja Mereka, Kamu Termasuk?

Dengan usaha belajar yang tak pernah kenal lelah dan dukungan dari kedua orangtuanya menjadi modal dasar yang sangat berharga baginya untuk mempelajari dan mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

"Memang butuh waktu ya, karena saya belajar bahasa Inggris mulai dari TK sampai sekarang ini. Jadi saya belajar bahasa Inggris sejak saya kecil. Dan sejak saya kecil saya sudah dibiasakan oleh kedua orangtua saya untuk berbicara dan belajar bahasa Inggris," ungkap siswa jurusan IPA itu.

Gerald menambahkan, prestasi yang diraihnya itu berkat jamahan para gurunya di sekolah. Mereka membimbing dan memberikan latihan untuk dapat mengerjakan semua soal yang diberikan.

Gerald mengungkapkan, hobinya menonton film, ternyata sangat membatu untuk mengembangkan kampuan berbahasa Inggrisnya. Berkat hobinya tersebut, dirinya mampu mempelajari bahasa Inggris dengan sangat mudah.

"Saya juga hobi nonton film berbahasa Inggris dalam audio berbahasa Indonesia. Dan setelah saya sudah menghafalnya semua audio dalam bahasa Indonesia saya mencoba mengembalikan dengan audio bahasa Inggris, dan karena sudah hafal percakapan dalam bahasa Indonesia maka saya dengan sendirinya mengerti apa yang dikatakan dalam bahasa Inggris," jelasnya.

Kerusuhan di Rutan Siak Riau - Warga Binaan Mengamuk Hingga Bangunan Ludes, Ini Penyebabnya

Kerusuhan di Rutan Siak Riau - Warga Binaan Mengamuk Hingga Bangunan Ludes, Ini Penyebabnya

Gerald menjelaskan, hobinya menonton film tersebut dilakukan selama bertahun-tahun sejak kecil, sehingga membuat dirinya sangat mudah sekali mempelajari dan mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

Diakuinya, ia tidak pernah belajar khusus ditempat-tempat privat. Hal itu karena kedua orangtuanya tidak memaksakan kemauannya untuk belajar bahasa Inggris sehingga kemauan benar bahasa Inggris terbentuk dari dalam dirinya sendiri. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved