Satgas Laksanakan Program Jamban Bersih dan Sehat Bagi Warga Perbatasan

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi masyarakat di Perbatasan

Satgas Laksanakan Program Jamban Bersih dan Sehat Bagi Warga Perbatasan
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Peletakan batu pertama program jamban bersih dan sehat oleh Ketua Yayasan Terang Bangsa dan Satgas Yonif Raider 408/Sbh serta masyarakat Desa Matabesi. 

Satgas Laksanakan Program Jamban Bersih dan Sehat Bagi Warga Perbatasan

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Untuk mewujudkan masyarakat perbatasan yang sehat,
Satgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh tidak pernah berhenti melakukan sesuatu yang baik buat masyarakat.

Hal sekecil apapun, TNI selalu turun tangan. Bahkan mengurus jamban yang bersih dan sehat pun TNI selalu menjadi pengagasnya. Saat ini, Satgas menggandeng Yayasan Terang Bangsa Semarang untuk melaksanakan Program Jambanisasi di wilayah perbatasan RI-RDTL Sektor Timur.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kondisi masyarakat di Perbatasan. Hal ini sejalan dengan semboyan Yonif R 408/Sbh yakni "Bersatu Membangun Negeri".

Dansatgas Yonif Raider 408/Sbh Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo S.I.P kepada Pos Kupang.Com, Sabtu (11/5/2019) mengatakan, Satgas Yonif R 408/Sbh bekerjasama dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang melaksanakan Program Jambanisasi.

Laporan terhadap Kivlan Zein dan Lieus Sungkharisma Memasuki Tahap Penyelidikan

BPN Laporkan Jokowi ke Bawaslu Karena Naikkan Gaji PNS

Sasaran program jambanisasi ini adalah masyarakat di beberapa tempat yang sampai saat ini belum memiliki jamban bersih dan sehat.

Lokasi yang sudah diinventarisir adalah Kampung Adat Matabesi, Desa Sesekoe, Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu. Program ini sudah mulai dilaksanakan yang ditandai
peletakan batu pertama oleh Yayasan Terang Bangsa dan Satgas Yonif Raider 408/Sbh serta masyarakat Desa Matabesi.

Menurut Joni Eko, program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khusunya masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Kita menghadirkan program ini di beberapa titik di perbatasan dengan sasaran adalah masyarakat kurang mampu yang belum memiliki jamban," kata Joni Eko.

Joni Eko mengucapkan terima kasih Ketua Yayasan Terang Bangsa Semarang, Ibu Yuni yang telah membangun kerja sama dengan Satgas Yonif R 408/Sbh dalam program jamban bersih.

Kedepannya, lewat kerja dengan yayasan yang sama aka dilakukan pasar murah bagi masyarakat kurang mampu.

Satgas menambahkan, semua kegiatan yang dilakukan selama ini dan akan datang merupakan wujud nyata dari delapan wajib TNI yang salah satunya adalah "Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya". Karena sejatinya TNI lahir dari rakyat dan berbuat untuk rakyat. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved