Ratusan Pelayat Hadiri Acara Pemakaman Bertolens Liufeto

Ratusan pelayat mengikuti acara pemakaman anggota DPRD Kabupaten TTS, Bertolens Liufeto, Sabtu (11/5/2019) pagi di Oenasi.

Ratusan Pelayat Hadiri Acara Pemakaman Bertolens Liufeto
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Suasana ibadat pemakaman anggota DPRD Kabupaten TTS, Bertolens Liufeto, Sabtu (11/5/2019). 

POS-UPANG.COM |SOE- Ratusan pelayat mengikuti acara pemakaman anggota DPRD Kabupaten TTS, Bertolens Liufeto, Sabtu (11/5/2019) pagi di Oenasi.

Acara pemakaman sendiri diawali dengan ibadat penguburan yang dipimpin oleh Pendeta Ephafroditus Radjah.

Usai ibadat penguburan, jezanah Bertolens Liufeto dibawa ke Gedung DPRD Kabupaten TTS guna diberikan penghormatan.

Berkas Tahap Satu Kasus Dugaan Pembunuhan Bayi oleh Neneknya di Oebufu Akan Dilimpahkan

Peti jenazah almarhum ditempatkan di depan meja pimpinan dengan diselimuti bendera merah putih lalu satu persatu anggota DPRD Kabupaten TTS dan pejabat daerah yang hadir memberikan penghormatan kepada jenazah almarhum.

Usai mendapatkan penghormatan, jenazah dibawa kembali ke rumah duka untuk dimakamkan di halaman rumah almarhum yang berada di Oenasi.

KMK FKM Undana Kupang Adakan RUA ke XIV

Ketua DPD Partai Gerindra NTT, Esthon L Foenay hadir mengikuti acara pemakaman menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam dari segenap jajaran Partai Gerindra.

Kepergian almarhum merupakan kehilangan besar bagi partai Gerindra. Pasalnya, sosok Alamarhum dikenal sebagai sosok politikus yang jujur, disiplin, anti korupsi, rendah hati dan militan dalam bekerja.

Bukti dari kemilitannan almarhum adalah berjuang hingga akhir hayatnya. Walau hanya berbekal satu ginjal almarhum tetap bertarung dalam Pileg 2019 dan menang dalam pertarungan tersebut.

Walaupun kemenangan tersebut tak sempat almarhum nikmati karena ajal terlebih dahulu menjemput.

"Saya dan teman-teman di Gerindra mengenal almarhum sebagai sosok yang jujur, anti korupsi, disiplin, rendah hati dan militan dalam bekerja. Semasa hidup, almarhum telah memberikan yang terbaik untuk pemerintah, masyarakat Kabupaten TTS dan juga Partai Gerindra. Oleh sebab itu saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga yang sudah memberikan putra terbaiknya sebagai kader partai Gerindra," ungkap Esthon.

Wakil Bupati TTS, Jhony Army Konay dalam sambutannya mewakili pemerintah menyampaikan ucapan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum.

Wabup Army mengatakan, selain hadir mewakili pemerintah Kabupaten TTS, kehadirannya di bawah tenda duka cita juga sebagai keluarga. Army mengaku dirinya dan almarhum masih bersepupu.

" Kepergian almarhum merupakan duka bagi seluruh masyarakat Kabupaten TTS. Rasa duka ini juga dirasakan masyarakat Kabupaten TTS," ungkap Wabup Army.

Adik Almarhum, Efendi Liufeto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sejak hari pertama hingga hari pemakaman selalu ada bersama-sama dengan keluarga untuk memberikan penguatan dan penghiburan.

Kepergian almarhum merupakan kehilangan yang besar untuk keluarga tetapi penghiburan dan penguatan dari semua pihak yang datang memberikan ucapan duka dan penghiburan memberikan kekuatan bagi keluarga untuk merelakan kepergian almarhum. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved