Perempuan 22 Tahun Ini Tawarkan Jasa Lukis di Twitter untuk Pengobatan Sang Ayah, Ini Hasilnya

Seorang Perempuan 22 Tahun Ini Tawarkan Jasa Lukis di Twitter untuk Pengobatan Sang Ayah, Ini Hasilnya

Perempuan 22 Tahun Ini Tawarkan Jasa Lukis di Twitter untuk Pengobatan Sang Ayah, Ini Hasilnya
KOMPAS.com/Instagram @kiki_savitry
Beberapa contoh hasil lukisan Kiki 

Seorang Perempuan 22 Tahun Ini Tawarkan Jasa Lukis di Twitter untuk Pengobatan Sang Ayah, Ini Hasilnya

POS-KUPANG.COM - Media sosial dikenal sebagai sarana berbagi beragam kegiatan, gagasan, dan pendapat para penggunanya secara luas dan tanpa adanya batasan apa pun.

Namun, media sosial juga memiliki kekuatan positif yang kali ini dibuktikan melalui twit di akun @SavitryKiki.

Tanaman Warga di 4 Kecamatan di Sumut Terancam Gagal Panen, Butuh Hujan Menyelamatkannya

Akun tersebut menawarkan jasa lukis dengan harga murah di bulan Ramadhan ini untuk biaya pengobatan sang ayah yang beberapa tahun terakhir menderita syaraf terjepit. Ia juga menyertakan salah satu foto lukisan hasil karyanya dalam twit tersebut.

Saat dihubungi melalui sambungan telepon Sabtu (11/5/2019) siang, Kiki mengaku upayanya di Twitter menuai hasil yang manis.

Dapatkan Cashback 10 Persen Dengan Belanja di Informa Lippo Plaza Kupang

"Alhamdulillah responsnya bagus semua, banyak yang mendoakan juga bapak bisa segera sembuh. Banyak juga yang kasih informasi-informasi mengenai terapi. Alhamdulillah positifnya banyak juga," kata Kiki.

Selain ucapan doa dan informasi pengobatan, perempuan lulusan SMK asal Semarang ini juga mendapat banyak pesanan melukis sesuai jasa yang ia promosikan.

"Untuk sekarang banyak, yang sudah deal ini, 50 sudah ada," ujar perempuan berusia 22 tahun ini.

Puluhan pesanan tersebut masuk hanya dalam waktu 24 jam, mengingat Kiki baru mengunggah twitnya pada Jumat (10/5/2019) siang kemarin.

Sebelum twit ini dibuat, Kiki memang sudah membuka jasa lukis sejak 2015, setelah lulus dari bangku SMK. Namun, jumlah pesanan yang masuk tidaklah sebanyak sekarang.

"Enggak mesti, tapi untuk akhir-akhir ini, April ini lumayan sepi. Rata-rata untuk sebulan mungkin penghasilan Rp 2 juta - Rp 2,5 juta masih bisa. Ya 20 lukisan satu bulan, ada," tuturnya.

Sementara itu, sang ayah yang berusia 53 tahun sejak beberapa tahun terakhir sudah menderita syaraf terjepit yang menyebabkan rasa sakit sehingga harus banyak mengurangi aktivitasnya.

"Sebenarnya sudah lama, tapi baru ketahuan 4 tahun yang lalu, akhir tahun 2015," ujar Kiki.

Karena sakit itu, ayah Kiki tidak bisa banyak melakukan kegiatan. Namun, untuk mengisi waktu, sang ayah menarik becak di pagi hari untuk mencari aktivitas dan sedikit tambahan uang. (Kompas.com/Luthfia Ayu Azanella)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kiki Tawarkan Jasa Lukis di Twitter untuk Pengobatan Sang Ayah...",

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved