Pelajar SMAN 4 Atambua Dibekali Materi Tentang Narkoba dan Seks

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh menggandeng Yayasan Terang Bangsa melakukan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba

Pelajar SMAN 4 Atambua Dibekali Materi Tentang Narkoba dan Seks
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Siswa dan siswi SMAN 4 Atambua saat mengikuti kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba dan seks bebas, Sabtu (11/5/2019). 

Pelajar SMAN 4 Atambua Dibekali Materi Tentang Narkoba dan Seks

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh menggandeng Yayasan Terang Bangsa melakukan sosialisasi bahaya penggunaan narkoba dan bahaya seks bebas bagi pelajar SMAN 4 Atambua, Kabupaten Belu.

Kegiatan berlangsung di SMAN 4 Atambua, di Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Sabtu (11/5/2019).
Hadir saat itu Wadansatgas Pamtas Yonif R 408/Sbh, Kapten Ari Murwanto, Ketua Yayasan Terang Bangsa, Ibu Yuni dan Kepala SMAN 4 Atambua, Yosep Atok Mauk, S.Pd.

Sebelum memberikan materi, pegawai dari Yayasan Terang Bangsa memberikan penyegaran kepada anak-anak dengan yel-yel. Lalu memberikan hadiah ulang tahun kepada empat siswa.

Para siswa tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dan serius mendengarkan paparan materi dari narasumber yang berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Kepala SMAN 4 Atambua, Yosep Atok Mauk, S.Pd ketika dikonfirmasi Pos Kupang.Com mengatakan, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 408/Sbh dan Yayasan Terang Bangsa yang telah memberikan materi dan wawasan baru bagi siswa siswi SMAN 4 Atambua.

Kehadiran tim dari Yayasan Terang Bangsa ini memiliki nilai tambah bagi anak-anak sehingga mereka bisa mengenal tentang bahaya narkoba dan seks bebas.

Nasdem Dipastikan Pegang Palu Ketua DPRD Manggarai Barat

Renungan Harian Katolik Sabtu 11 Mei 2019:Rohlah yang Memberi Hidup

Materi ini sangat tepat dengan usia mereka yang beranjak dewasa. Melalui materi ini, mereka bisa mengenal dan mengetahui secara baik, hal-hal yang baik dan yang benar.

Menurut Yosep, peserta yang hadir saat itu sebanyak 181 orang dari kelas X dan XI. Kegiatan sosialisasi seperti ini sudah sering dilaksanakan di sekolahnya. Pihak sekolah bekerja sama dengan Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh.

Untuk diketahui, Satgas Pamtas Yonif R 408/Sbh berkerja sama dengan Yayasan Terang Bangsa Semarang sudah melaksanakan kegiatan yang sama di lima sekolah. Empat sekolah lainnya adalah SMPK Don Bosco, SMAK Suria, SD Wekatimun dan
SMA Taruna.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo mengatakan, semua kegiatan yang telah dilaksanakan itu merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di perbatasan secara khusus generasi penerus bangsa. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved