Berita Pendidikan

Kaori Fransiska Sakura Yuki Wakili NTT ke Olimpade Nasional di Jakarta

Kaori Fransiska Sakura Yuki, mewakili Provinsi NTT mengikuti Olimpiade Nasional mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kaori Fransiska Sakura Yuki Wakili NTT ke Olimpade Nasional di Jakarta
Eugenius Mo'a
Kaori Fransiska Sakura Yuki Wakili NTT ke Olimpade Nasional di Jakarta 

Lapoan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Frater Maumere, Kaori Fransiska Sakura Yuki, mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengikuti Olimpiade Nasional untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Pelajar kelas VIII K tersebut lolos ke ajang nasional bersama pelajar dari Kabupaten Nagekeo dan Alor dalam Olimpiade Nasional di Jakarta, 30 Juni 2019.

Kepala SMP Katolik Frater Maumere, Frater Herman Yoseph, BHK, kepada Pos Kupang, Jumat (10/5/2019) di Maumere, mengatakan, sukses yang diraih Kaori menjadi kebangaaan sekolah.

Asah Bakat dan Kreativitas Anak, SMP Kristen 1 Mollo Selatan Gelar Lomba Pidato dan Drama

Frater Herman, mengatakan, kerja keras para guru yang setia mendampinginya dan semangat belajar Kaori mengantarnya lolos olimpiade nasional.

"Baru kali ini SMP Katolik Frater Maumere lolos ke olimpiade nasional. Dan, ini impian kami. Kalau olimpade ke provinsi sudah sering kami ikuti," kata Frater Herman.

Guru IPS, Albertus Lidi Dong, S.Pd, dan Humas SMP Katolik Frater Maumere, Thomas Tunga, mendampingi Frater Herman Yoseph, mengakui Kaori adalah salah satu pelajar yang aktif dalam pelajaran di kelas.

"Dia suka pelajaan IPS. Dia sangat senang kalau ada diskusi atau debat akan sangat menonjol," kata Lidi Dong.

Pantai Sulamanda Desa Mata Air, Obyek Wisata yang Mulai Menggeliat

Menurut Lidi Dong, kecerdasaan yang diamiliki Kaori, bukan hanya untuk dirinya sendiri. Dia juga bisa memotivasi kawan-kawanya di sekolah ini.

Lidi Dong mengatakan, sebelum tampil di Olimpiade Nasional, Kaori akan menjalani bimbingan di Lembaga Olimpiade Indonesia Jakarta pada tanggal 19-26 Juni 2019.

Dikatakannya, Kaori adalah anak bungsu dari dua bersaudara pasangan Yovani Maria RR Francis dan Isamu Yuki yang berkebangsaan Jepang.

Lidi Dong mengakui kelebihan Kaori adal selalu belajar mandiri.

Brigjen TNI Syaiful Rahman Beri Motivasi Peserta Yang Tak Lolos Tes Taruna TNI AD, Yuk Simak!

"Ketika menunggu penerbangan, makan di hotel atau di warung yang masih dipesan, Kaori memanfaatkan waktu luang membaca buku. Tidak terlalu susah membimbing dia. Dia bersemangat dan berani menyatakan pendapat," katanya.

Kaori kepada Pos Kupang, mengatakan dirinya membatasi diri menggunakan gadged dan lebih banyak membaca buku.

"Saya suka main HP, tetapi ada batas waktunya. Saya harus belajar dan sudah dengan sendirinya. Saya suka belajar sendiri," kata Kaori. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved