Di Kota Kupang Penjual Ikan Lolos Jadi Anggota Dewan

Di Kota seorang Kupang seorang penjual ikan lolos jadi anggota DPRD. Ini kisahnya.

Di Kota Kupang Penjual Ikan Lolos Jadi Anggota Dewan
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
jabir Marola 

Di Kota Kupang Penjual Ikan Lolos Jadi Anggota Dewan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Suka duka sebagai seorang nelayan, penjual ikan, anak motor ikan pernah dirasakan Jabir Marola (44).

Meski terbatas secara ekonomi, dalam kesehariannya, Jabir tetap riang, bergaul akrab dengan siapa saja, dan selalu berusaha hadir membantu teman-temanya yang dirundung masalah. Itulah yang membuat Jabir mudah dikenal orang.

"Sebagai seorang nelayan saya mulai dari titik nol, jadi pengangkut ikan, anak motor, jual ikan di pinggir jalan dan macam-macam. Intinya saya kerja untuk bertahan hidup," ungkap Jabir kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (10/5/2019).

Pengelola Ritel Akui Kesulitan Dapat Suplier Lokal Untuk Bahan Pokok

Berkat perjuangan yang gigih, kata Jabir, keadaan ekonomi keluarganya perlahan membaik. "Yah, berkat perjuangan dan kesabaran banyak hal yang berubah dalam hidup saya dan keluarga," ungkap ayah lima anak ini.

Semakin dikenal oleh banyak orang, Jabir pun memutuskan untuk maju menjadi calon legislatif di DRPD Kota Kupang.

2014 silam Jabir menjadi Caleg diusung oleh Partai Nasdem dan lolos. "Itu tentu luar biasa, saya tidak menyangka bisa lolos. Tapi itulah yang terjadi," ungkapnya.

"Saya sudah tau seperti apa suka duka para nelayan di Kota Kupang dan saya ingin nasib mereka bisa berkembang terutama secara pendapatan mereka," tambahnya.

Tata Cara Sholat Tahajud Berikut Niat, Doa, Waktu Sholat Tahajud Selama Ramadhan 2019

Sebagai seorang anggota dewan, Jabir tetap bergaul akrab dengan para nelayan. Ia selalu meluangkan waktunya untuk berkunjung ke rumah-rumah para nelayan untuk mendengar keluh kesah dan aspirasi mereka.

Kali ini di Pemilu 2019 Jabir lagi-lagi lolos diusung oleh Partai yang sama. Hal itu disyukuri Jabir. Menurutnya, ia kembali diberi kesempatan oleh masyarakat untuk menyuarakan aspirasi mereka.

Surat Panggilan Pemeriksaan Kivlan Zen Diserahkan Polisi di Bandara Soekarno-Hatta

"Kenapa saya bisa lolos lagi, masyarakat yang tahu jawabannya. Hal yang saya lakukan selama ini ialah selalu dekat dengan masyarakat, mendengar keluhan mereka dan saya bantu lewat program-program bantuan pemerintah" ujarnya.

Selain itu, kata Jabir, dirinya enggan menjanjikan hal yang muluk-muluk kepada masyarakat. Menurutnya lebih baik dirinya bekerja daripada berjanji. "Apa yang bisa saya lakukan untuk membantu masyarakat, saya kerjakan, saya ingin memberi bukti bukan janji," tegasnya.(*)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved