Dapat Nilai Bahasa Inggris Tertinggi se-NTT, Kepala SMAN 1 Kefa Bangga Terhadap Siswanya

dirinya mengapresiasi kemampuan dari Joshua Geraldino Tantry Senak karena memiliki kemampuan yang baik dalam mempelajari

Dapat Nilai Bahasa Inggris Tertinggi se-NTT, Kepala SMAN 1 Kefa Bangga Terhadap Siswanya
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Kepala SMA N 1 Kefamenanu, Drs. Yoseph Obe.

Dapat Nilai Bahasa Inggris Tertinggi se-NTT, Kepala SMAN 1 Kefa Bangga Terhadap Siswanya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANUKepala SMA N 1 Kefamenanu, Drs. Yoseph Obe mengungkapkan kebanggaannya terhadap salah satu siswanya yang mampu meraih nilai bahasa Inggris tertinggi se Provinsi NTT pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa waktu lalu.

Yoseph mengatakan, dirinya mengapresiasi kemampuan dari Joshua Geraldino Tantry Senak karena memiliki kemampuan yang baik dalam mempelajari serta mengembangkan kemampuan bahasa Inggrisnya.

"Kami dari sekolah sangat mengapresiasi dan bangga terhadap Gerald, karena memang anak itu punya kemapuan bahasa Inggris yang baik," kata Yoseph kepada Pos Kupang melalui sambungan telepon, Jumat (10/5/2019) lalu.

Asah Bakat dan Kreativitas Anak, SMP Kristen 1 Mollo Selatan Gelar Lomba Pidato dan Drama

Luar Biasa! SDI Lasiana Juara Lomba Paduan Suara Walikota Cup

Sebagai kepala sekolah, ungkap Yoseph, pihaknya memang selalu membantu untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris anak. Salah satunya dengan membentuk English Club, yang masuk dalam kegiatan ekstrakurikuler siswa.

"Dan dalam English Club itu selalu ada pendampingan dari para guru. Mereka selalu mendampingi siswa dalam kegiatan ekstrakurikuler siswa. Ada juga kegiatan study tour yang kita bentuk. Selain itu, kita juga membentuk grup-grup bahasa Inggris untuk siswa, serta masih banyak kegiatan dalam kaitannya dengan pemanfaatan bahasa Inggrisnya," ungkapnya.

Terkait dengan pencapaian salah satu siswanya yang memperoleh nilai bahasa Inggris tertinggi, terang Yoseph, pihaknya akan berusaha untuk dapat memfasilitasi siswa dalam kaitannya pemanfaatan bahasa Inggrisnya.

"Sebelum ada pergub tentang penggunaan bahasa Inggris pada hari Rabu, kami juga sudah punya program bahasa Inggris pada hari Kamis. Jadi dengan demikian kita disekolah dalam satu Minggu dua kali berbahasa inggris yaitu pada hari Rabu dan hari Kamis," terangnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved