Benyamin Lola: Hasil UN Tidak Berbeda Dengan Tahun Lalu

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Benyamin Lola menilai hasil UN SMA/SMK di tahun 2019 tidak berbeda dengan hasil UN tahun lalu

Benyamin Lola: Hasil UN Tidak Berbeda Dengan Tahun Lalu
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Benyamin Lola, usai memberikan keterangan kepada wartawan di Hotel Pelangi, Kamis (14/3/2019). 

Benyamin Lola: Hasil UN Tidak Berbeda Dengan Tahun Lalu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Benyamin Lola menilai hasil UN SMA/SMK di tahun 2019 tidak berbeda dengan hasil UN tahun lalu jika dilihat dari nilai rata-rata.

Hasil pemetaan ini, katanya, akan dijadikan bahan evaluasi dan perbaikan di tahun mendatang.

"Yang jelas dia tidak turun dan tidak naik juga. Ada pergeseran sedikit. Naik tapi sedikit," katanya usai rapat bersama Komisi V DPRD NTT, Jumat (10/5/2019).

Petugas Bea Cukai Amankan Ratusan Karung Barang Bekas Asal Timor Leste

Secara nasional, lanjutnya, Provinsi NTT masih belum beranjak dari urutan terbawah. Walau belum mendapatkan hasil peringkat secara nasional, ia berasumsi posisi NTT masih berada di urutan ke-32 kalau hasil semua semua provinsi juga tak berbeda dengan tahun lalu.

"Itu asumsi. Tapi Kalau Papuan sudah maju maka kita akan bergeser. Jadi kita belum tahu secara nasional seperti apa. Tapi kalau kita potret kita belum beranjak jauh dari kondisi itu."

Pihaknya sudah bertekad untuk menaikkan peringkat ini di tahun ajaran 2019/2020.

Satlantas Polres TTS Berikan Bantuan Untuk Panti Asuhan

Strateginya adalah, dia menambahkan, mau tidak mau dan suka tidak suka, pihaknya akan membuat kontrak perjanjian kinerja antara kepala dinas dan kepala sekolah, kepala sekolah dengan guru mata pelajaran dan kepala dinas dengan pengawas sekolah.

Dengan kontrak perjanjian kinerja ini, dia berharap secara bersama-sama bisa fokus melihat mata pelajaran di sekolah yang perlu dinaikkan.

"Tentu naiknya tidak bisa tiba-tiba. Tetapi kita beri target untuk ada perubahan. Bukan mengalami fluktuasi yang tidak jelas seperti irama sekolah. Kita menentukan target sekolah harus mewujudkan target itu," kaanya. (*)t

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved