Tiga Srikandi NTT ke Senayan, Ratu Wula : Politik Tidak Memandang Jenis Kelamin

tiga srikandi (perempuan) dari dapil NTT dipastikan akan melenggang ke Senayan dalam Pemilu Legislatif tahun 2019. Selain Anita Gah, politisi Partai

Tiga Srikandi NTT ke Senayan, Ratu Wula : Politik Tidak Memandang Jenis Kelamin
ISTIMEWA
Ratu Wulla, istri Bupati Sumba Barat Daya 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG – Sebanyak tiga srikandi (perempuan) dari dapil NTT dipastikan akan melenggang ke Senayan dalam Pemilu Legislatif tahun 2019. Selain Anita Gah, politisi Partai Demokrat yang bertarung sebagai inkamben, muncul dua nama baru yang memberi warna keterwakilan perempuan NTT di DPR RI, Ratu Wulla dan Kristiana Muki dari Partai NasDem.

Meski tahapan Pleno tingkat Provinsi oleh KPU NTT masih berlangsung di Hotel Sahid T-More Kupang hingga hari ini (Sabtu,10/5/2019), namun ketiga nama srikandi NTT itu dipastikan akan menjadi anggota DPR RI mewakili NTT.

Atas pencapaian tersebut, Ratu Wulla yang ditemui POS-KUPANG.COM di Hotel Sahid T-More member ucapan terima kasih kepada masyarakatnya yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk menjadi anggota legislative.

“Kita masih menunggu ada tahapan tahapan selanjutnya, kalau berbicara banyak sih tidak, setelah selesai semua tahapan dan sudah resmi, kami baru bisa berbicara jauh, tetapi memang sampai hari ini kami berterima kasih kepada masyarakat,” ujarnya.

Politisi Partai Nasdem ini mengapresiasi keberanian perempuan yang disebutnya sebagai perempuan tangguh untuk bertarung dalam politik merebut hati masyarakat. Karena baginya, pertarungan secara politik itu tidak memandang jenis kelamin.

Intip YUK Strategi Pelatih Persib Bandung Robert Alberts untuk Lini Tengah Maung Bandung

“Saya mengapresiasi bahwa memang saat ini perempuan juga sudah berani, karena ini tidak main main. Pertarungan secara politik orang tidak memandang jenis kelamin, saling libas habis,” paparnya.

Ia juga memberi apresiasi kepada para perempuan tangguh yang telah menciptakan pencapaian bagus dalam sejarah perpolitikan di NTT, dimana terjadi peningkatan yang dapat dipandang sebagai langkah maju perempuan NTT dalam politik.

“Memang ada perempuan-perempuan tangguh yang harus kita beri apresiasi pada mereka, nah ini sebuah pencapaian bagus bahwa kalau dulu hanya satu atau dua perempuan. Ada peningatan, berarti sudah ada langkah maju bagi perempuan NTT, ya saya pikir sejalan dengan NTT bangkit dan NTT Sejahtera, pasti perempuan juga bangkit untuk mewujudakn kesejahteraan,” tambah isteri Bupati Sumba Barat Daya (SBD) ini.

Ia mengatakan bahwa, kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat kepada mereka mengandung harapan yang perlu pembuktian ketika mereka resmi mengemban tugas sebagai legislator di Senanayan nanti.

“Tentu di balik kepercayaan ada harapan, nah ini yang akan kami perjuangkan jika Tuhan berkenan samapai pada penetapan nanti, kami akan melakukan yang terbaik pada (melalui) fungsi kami, kalau memang ada kepercayaan kepada perempuan itu bahwa mereka merasa bahwa perempuan juga bisa diandalkan tetapi ini perlu pembuktian nanti,” terang Ratu Wulla.

Jika nanti ditetapkan, ia berjanji akan memperhatikan NTT melalui fungsinya sebagai legislator.

“Tentunya bagaiana NTT menjadi perhatian, dalam berbagai hal seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, tentu memperjuangakan pemenuhan hak masyarakat NTT, hak perempuan, generasi muda. Ini menjadi semangat yang akan kita perjuangakan lewat fungsi DPR yakni legislasi, budgeting maupun funsi kontrol yang melekat,” ujarnya.

Sesuai dengan data Pleno KPU NTT per Jumat (9/5/2019), Ratu Wulla meraup suara mencapai 50.302. Dan 90% suara (45.685) itu disumbangkan dari basisnya di Kabupaten Sumba Barat Daya. (*)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved