Parpol Pendatang Baru- PSI Sanggup Raih 3 Kursi DPRD Ende

endatang baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Ende berhasil meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Ende melalui caleg-caleg yang diorbitkan

Parpol Pendatang Baru-  PSI Sanggup Raih 3 Kursi DPRD Ende
POS-KUPANG.COM/ ROMUALDUS PIUS
Suasana rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU Ende, Kamis (2/5/2019) 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Sebagai pendatang baru, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Ende berhasil meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Ende melalui caleg-caleg yang diorbitkan partai tersebut. Adapun sumbangan 3 kursi masing-masing berasal dari Dapil 1 dan Dapil III serta Dapil IV.

Ketua DPD PSI Kabupaten Ende, Awaludin mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (10/5/2019) di Ende.

Awaludin mengatakan bahwa sebagai ketua partai di tingkat kabupaten dirinya

merasa bangga dengan perolehan perolehan pada Pemilu 2019 yang berhasil meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Ende.

Liga Indonesia- Inilah Daftar 7 Pemain Persib Bandung dengan Nilai Transfer Termahal

Menurut Awaludin pencapain itu adalah merupakan kerja keras dari para caleg untuk meraih simpati masyarakat dan yang paling utama tentunya adalah adanya dukungan dari masyarakat kepada caleg PSI sehingga bisa meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Ende.

Awaludin mengatakan bahwa perolehan kursi DPRD Kabupaten Ende untuk PSI masing-masing dari Dapil 1 atas nama, Emanuel Minggu, S,Kom dan Isak Moses Pasopande dari Dapil III serta Riberu Kanisius dari Dapil IV.

“Perolehan 3 kursi sebenarnya masih kurang dari yang kami targetkan yakni 4 kursi dengan perhitungan semua dapil bisa dapat kursi namun kali ini dapil 2 tidak mendapatkan kursi tapi tidak apa-apa kita bersyukur dengan pencapaian yang ada,”kata Awaludin.

Robert Rene Albert Tanggapi Tuntutan Bobotoh untuk Persib Bandung

Atas pencapain itu sebagai Ketua DPD pihaknya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada caleg dari PSI untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Ende.

Kepada para caleg yang berhasil duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Ende,Awaludin meminta agar tetap menjaga komitmen untuk senanatiasa membela kepentingan rakyat karena mereka diutus untuk mewakili rakyat.

“Kita minta anggota DPRD dari PSI untuk tetap menjaga marwah partai yang selalu berkomitmen untuk membela kepentingan masyarakat,”ujarnya.

Dengan meraih 3 kursi ujar Awaludin maka dengan secara otomatis PSI di DPRD

Kabupaten Ende bisa membentuk fraksi tersendiri. Maka dengan adanya fraksi tersendiri maka bisa lebih bebas menentukan langkah dan kebijakan politik di DPRD Kabupaten Ende. (*)

Caleg PSI Yang Lolos Jadi DPRD Ende
Nama Caleg Dapil
Emanuel Minggu 1
Isak Moses Pasopande III
Riberu Kanisius IV

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved