Intip YUK Tips Aktris Putri Ayudya Menjaga Stamina Selama Puasa di Bulan Ramadan

Aktris Putri Ayudya mempunyai tips untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan selama menjalani ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan di tengah-tengah

Intip YUK Tips Aktris Putri Ayudya Menjaga Stamina Selama Puasa di Bulan Ramadan
(ANTARA News/Muhammad Zulfikar)
Aktris Putri Ayudya saat berkunjung ke kantor berita Antara di Jakarta pada Jumat (10/5/2019) 

POS KUPANG.COM - Aktris Putri Ayudya mempunyai tips untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan selama menjalani ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan di tengah-tengah kesibukannya.

"Nomor satu menjaga tubuh agar tidak dehidrasi dan kedua konsumsi protein yang cukup," kata dia, saat mengunjungi LKBN Antara di Jakarta, Jumat.

Menurut pemeran Mitha dalam film "Down Swan" itu, konsumsi air putih bisa diatur selama Bulan Suci Ramadhan. Pertama saat sahur, setidaknya minum dua gelas air putih.

Intip YUK Strategi Pelatih Persib Bandung Robert Alberts untuk Lini Tengah Maung Bandung

Kemudian, dua gelas air putih saat berbuka puasa. Seterusnya saat makan malam sebanyak dua gelas air putih. Dan terakhir dua gelas air putih sebelum tidur.

"Menurutku itu penting," kata perempuan peraih Piala Citra kategori pemeran utama perempuan terbaik pada 2018 melalui film berjudul "Kafir Bersekutu dengan Setan" itu.

Tips yang dipaparkan oleh perempuan kelahiran 20 Mei 1988 itu, ia peroleh saat menjadi duta Taruna Siaga Bencana (Tagana)."Waktu di Tagana saya mendapatkan tips itu termasuk mengatasi panas dalam," ujar Puteri Intelegensia Indonesia 2011 itu.
  Pemeran film "Down Swan", Putri Ayudya (kanan) dan Arina Dhisya, di kantor LKBN ANTARA, Jakarta, Jumat (10/5/19). Film tentang seorang anak berkebutuhan khusus yang ingin menjadi balerina itu akan tayang pada 23 Mei. (ANTARA News/Alviansyah Pasaribu)

Liga Indonesia- Inilah Daftar 7 Pemain Persib Bandung dengan Nilai Transfer Termahal

Namun, Alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia 2010 itu juga mengingatkan agar masyarakat mengimbangi asupan karbohidrat agar tetap dalam kondisi prima saat berpuasa.

Dalam kesempatan itu, ia juga berbagi pengalaman akibat sering malas makan sahur yang berujung pada sakit. Sejak kecil perempuan bernama lengkap Annisa Putri Ayudya tersebut mengaku setelah Ramadhan sering masuk rumah sakit.

"Dulu sampai kuliah, setiap tahun habis puasa pasti masuk rumah sakit," kata dia.

Ia pun menyarankan agar membiasakan diri untuk makan sahur.

"Karena, efeknya akan memengaruhi kondisi kesehatan," kata dia. (antaranews.com)

Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved