Di Lembata, NTT- Polisi Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan

Aparat Polres Lembata, Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 16.00 Wita membagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan, baik itu para sopir maupun pengendar

Di Lembata, NTT- Polisi Bagi-bagi Takjil kepada Pengguna Jalan
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
BAGI TAKJIL -- Aparat Polres Lembata membagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan, Jumat (10/5/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Aparat Polres Lembata, Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 16.00 Wita membagi-bagi takjil kepada para pengguna jalan, baik itu para sopir maupun pengendara kendaraan bermotor lainnya.

Pembagian takjil itu dilakukan Wakapolres Lembata, Kompol Alvianus Wabang bersama Kabag Ops, AKP Martin Ardjon, Kasat Lantas, AKP Amrin, Kasat Sabhara, Iptu Leonardus Ola dan beberapa pejabat Polres Lembata lainnya.

Kasat Lantas, AKP Amrin, menuturkan, pembagian takjil kepada para pengguna jalan itu sehubungan dengan Operasi Keselamatan Turangga 2019 yang dimulai sejak 29 April hingga 12 Mei 2019 mendatang. Pembagian takjil itu melibatkan belasan anggota plus beberapa polwan.

Liga Indonesia- Inilah Daftar 7 Pemain Persib Bandung dengan Nilai Transfer Termahal

Saat aksi simpatik itu dilakukan, aparat Polres Lembata itu tak hanya membagi-bagikan takjil kepada para pengguna jalan, tetapi juga mengingatkan pengendara agar selalu tertib saat berada di jalan raya. Tertib mengendarai sepeda motor, selalu menggunakan helm saat berkendara, perhatikan kelengkapan kendaraan, perhatikan rambu lalulintas dan lainnya.

"Pembagian takjil sekaligus penyadaran para pengguna jalan itu merupakan upaya kami untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas. Kami juga senang karena dari hari ke hari warga di daerah ini makin sadar berlalulintas," ujar Amrin.

Maung Bandung Duetkan Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan, Ini Formasi pemain Persib vs Persebaya

Dikatakannya, selama ini Satlantas selalu melakukan upaya preventif kepada semua pihak, untuk menghindarkan para pengguna jalan dari pelbagai kasus kecelakaan yang terjadi di jalan raya.

Mereka menemui komunitas ojek, mengunjungi sekolah-sekolah, menemui kaum milenial dan kelompok masyarakat lainnya lalu menjelaskan tentang pentingnya tertib berlalulintas agar para pengendara selamat tiba di tempat tujuan.

Liga 1 Indonesia- Intip YUK Strategi dan Target Persebaya Saat Lawan Persela Lamongan

Pihaknya juga gembira karena saat ini kecelakaan lalulintas makin kurang di daerah ini. Berkurangnya peristiwa kecelakaan itu merupakan bukti kalau masyarakat di daerah ini makin sadar berlalulintas. "Terus terang, kami senang dengan hal seperti ini," ujarnya.

Amrin menambahkan, pembagian takjil sore tadi merupakan upaya Polres Lembata dalam rangka mendekatkan masyarakat dengan aparat kepolisian. Ini juga sebagai wujud tali kasih antara polisi dengan masyarakat dalam merenda kebersamaan untuk kebaikan bersama. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved