Caleg PDIP Ende Ini Raih Suara Terbanyak Untuk Semua Dapil

dirinya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat yang telah memberikan suara mereka kepada dirinya

Caleg PDIP Ende Ini Raih Suara Terbanyak Untuk Semua Dapil
KOMPAS.com/SERAMBI/M ANSHAR
Ilustrasi pemilu 

Caleg PDIP Ende Ini Raih Suara Terbanyak Untuk Semua Dapil, Yuk Simak

POS-KUPANG.COM|ENDE--Caleg PDIP dari Dapil IV, Fransiskus Taso berhasil meraih suara terbanyak tidak saja di dapil IV yang merupakan daerah pemilihanya namun untuk semua daerah pemilihan di seluruh Kabupaten Ende yakni sebanyak 4.308 suara.

Demikian data yang didapatkan POS-KUPANG.COM, Jumat (9/5/2019) dari KPU Kabupaten Ende.

Atas pencapainnya itu Fery Taso demikian panggilan akrabnya mengatakan dirinya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat yang telah memberikan suara mereka kepada dirinya untuk maju sebagai anggota DPRD Kabupaten Ende.

SPMT Bagi CPNS Dibagi Bersamaan Dengan SK Mei 2019 Ini, Penandatanganan SK Belum Selesai

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun Penembakan Jamaah Saat Sholat Kembali Terjadi di Masjid di London

Fery Taso mengatakan bahwa perolehan suara yang dia raih itu tidak semata-mata karena kerja keras dirinya seorang namun juga karena kerja tim maupun dukungan keluarga terutama masyarakat.

“Masyarakat memang memberikan kepercayaan kepada kita dengan memberikan suara kita tidak akan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan tersebut,”kata Fery Taso.

Fery Taso mengatakan bahwa selain sebagai caleg dirinya yang juga selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Ende menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Ende yang telah memilih caleg-caleg dari PDIP Untuk duduk di DPRD Kabupaten Ende.

Menurutnya pencapian PDIP pada Pemilu 2019 terbilang mengalami kemajuan dibandingkan dengan Pemilu 2014 lalu.

Saat itu PDIP Kabupaten Ende memang mendaptkan 4 kursi namun kalah dalam perolehan suara.
Pada Pemilu kali ini PDIP Kabupaten Ende mendapatkan 4 kursi namun mengalami peningkatan dalam perolehan suara.

SPMT Bagi CPNS Dibagi Bersamaan Dengan SK Mei 2019 Ini, Penandatanganan SK Belum Selesai

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun Penembakan Jamaah Saat Sholat Kembali Terjadi di Masjid di London

Fery mengatakan bahwa pada Pemilu kali ini PDIP Kabupaten Ende berhasil menyumbangkan 1 anggota DPRD dari semua dapil masing-masing atas nama Sabri Indra Dewa dari Dapil 1 dengan perolehan suara sebanyak 1.345 sedangkan dari Dapil, Heribertus Gani dengan perolehan suara sebanyak 964.

Di Dapil III atas nama Vincen Sangu dengan perolehan suara 1.986 serta Fransikus Taso dari IV dengan perolehan suara sebanyak 4.308 suara.

Dengan pencapian ini maka PDIP Kabupaten Ende berpeluang besar menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Ende sebagai Ketua bersama Wakil dari Partai Nasdem dan Hanura sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ende.

Sesuai dengan prediksi berdasarkan perolehan suara dan jumlah kursi yang diraiah oleh masing-masing caleg dan partai maka kemungkinan duduk sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ende adalah Fransiskus Taso dari PDIP dan sebagai Wakil Erik Rede dari Partai Nasdem dan Didimus Toki dari Partai Hanura. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved