Anggota Satgas Bantu Cet Pagar Gereja Stella Maris Atapupu

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh sudah tujuh bulan bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL Sekto Timur

Anggota Satgas Bantu Cet Pagar Gereja Stella Maris Atapupu
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh saat mengecet pagar Gereja Stella Maris Atapupu, Kabupaten Belu. 

Anggota Satgas Bantu Cet Pagar Gereja Stella Maris Atapupu

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh sudah tujuh bulan bertugas menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL Sekto Timur, sejak November 2018.

Selain melaksanakan tugas pokok, satgas juga telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan seperti pengobatan kesehatan gratis, pemberian sembako, bedah rumah dan masih ada kegiatan sosial lainnya.

Hal itu dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, S.I.P mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Jumat (10/5/2019).

Menurut Joni Eko, pada hari Rabu (8/5/2019), anggota Satgas melaksankan kegiatan di Gereja Katholik Stella Maris Atapupu, Kabupaten Belu. Sebanyak 12 anggota yang dipimpin Lettu (Inf) Andi Milzam bergotong-royong mengecat pagar gereja tersebut, yang sebelumnya masih terlihat polos.

Chelsea Permanenkan Status Gelandang Pinjaman Real Madrid Mateo Kovacic

Siswa Recis di Ngada Sabet 6 Medali Emas Kejurnas Taekwondo

Anggota Satgas dari jajaran Kompi Tempur I tersebut bahu membahu mempercantik etalase gereja yang dipimpim Romo Yoris Giri, Pr.

Danpos Damar, Lettu (Inf) Andi Milzam kepada wartawan mengatakan, anggota satgas mempercantik etalase gereja dengan mengecet pagar dengan warna serupa warna bendera merah putih.
Pemberian warna ini merupakan ide dari Romo Yoris.

Komandan Kompi Tempur I Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH, Letnan Satu (Inf) Ari Cahyo Wibowo mengatakan, ia selalu memotivasi seluruh anggotanya untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial.

"Meskipun kita sedang menjalankan ibadah puasa, akan tetapi semangat untuk membantu masyarakat tak boleh kendor". Ucap Ari.

Usai melaksanakan kegiatan, Romo Yoris mengajak anggota untuk membuka puasa bersama.

Romo Yoris merasa senang dan bangga karena anggota Satgas telah membantunya dengan tulus dan usia kegiatan bisa duduk bersama untuk membuka puasa. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved