Wakil Bupati TTU Beri Apresiasi Kepada Save The Children, Ini Alasannya

Pejabat Wakil Bupati Kabupaten TTU Beri Apresiasi Kepada Save The Children, Ini Alasannya

Wakil Bupati TTU Beri Apresiasi Kepada Save The Children, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes, S.Sos memberikan hadiah kepada para jawara lomba dalam kegiatan Festival Literasi Binmaffo Cerdas 2019 di Aula Alicia, Kamis (9/5/2019). 

Pejabat Wakil Bupati Kabupaten TTU Beri Apresiasi Kepada Save The Children, Ini Alasannya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Wakil Bupati TTU, Aloysius Kobes, S.Sos memberikan apresiasi kepada Save The Children yang telah membantu pemerintah dalam meningkatkan minat baca dan tulis anak di Kabupaten TTU.

Selain memberikan apresiasi, Aloysius juga meminta kepada pemerintah dan masyarakat agar dapat mengadopsi semua inovasi belajar yang telah diberikan oleh Save The Children kepada anak-anak di TTU.

Wagub Nae Soi: Ini Janji Kami Selesaikan Jalan Provinsi di Manggarai Timur

"Oleh karena itu kami memberikan apresiasi dan terima kasi yang berlimpah. Dan tentu tidak hanya sebatas itu kita minta supaya bisa mengadopsi inovasi belajar yang sudah diberikan oleh Save The Children," ungkap Aloysius di Aula Alicia kepada Pos Kupang, Kamis (9/5/2019).

Menurutnya, kehadiran Save The Children di wilayah Kabupaten TTU sejak empat tahun yang lalu telah membantu pemerintah dalam meningkatkan minat baca tulis anak-anak SD kelas awal.

"Jadi pola inovasi belajar yang dilakukan oleh Save The Children harus bisa diadopsi untuk dapat mengembangkan mulai dari PAUD ke SD dan seterusnya," ungkapnya.

Peserta Juara Festival Binmaffo Cerdas 2019 Dapat Hadiah

Sementara itu, Eastern Indonesia Area Manager Save the Children, Silverius Tasman Muda menuturkan dalam melaksanakan intervensi program, pihaknya selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah seperti Dinas Pendidikan TTU, Bappeda, dan pemerintah desa untuk memastikan bahwa inovasi dan prakti pembelajaran yang baik bisa juga ditiru dan diadopsi oleh stakeholder kedepannya.

"Jadi perlu ada intervensi semua pihak agar program-program yang baik untuk anak-anak SD dan PAUD daapt berlanjut. Misalnya dana desa perlu dialokasikan untuk keberlanjutan PAUD di desa," ungkapnya.

Selain itu, ungkap Silverius, pemerintah desa juga dapat mengalokasikan anggarannya untuk pengadaan buku-buku bagi anak-anak di desa sehingga dapat membantu semua program yang diinisiasi oleh Save The Children supaya terus berlanjut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved