Sehari-hari Jualan Jus Ibu Rumah Tangga di Kota Kupang Lolos Jadi Anggota DPRD Kota Kupang

A. A. Ayu Witari. P. Tallo, tak menyangka bisa lolos menjadi wakil rakyat untuk DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Sehari-hari Jualan Jus Ibu Rumah Tangga di Kota Kupang Lolos Jadi Anggota DPRD Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/ LAUS MARKUS GOTI
AA. Witari P Talo 

Sehari-hari Jualan Jus Ibu Rumah Tangga di Kota Kupang Lolos Jadi Anggota DPRD

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti

POS-KUPANG.COM | KUPANG- A. A. Ayu Witari. P. Tallo, tak menyangka bisa lolos menjadi wakil rakyat untuk DPRD Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Keseharian Ayu yang merupakan ibu rumah tangga ini ialah jualan jus di rumahnya di Kelurahan Fatululi, Kota Kupang.

Ditemui POS-KUPANG.COM, di Kantor KPU Kota Kupang, Kamis (9/5/2019), Ayu tampak ceria. Ia hadir di KPU bersama para pendukungnya untuk mengikuti pleno rekapitulasi suara.

Ia menceritakan, sebagai ibu rumah tangga yang sibuk mengurus rumah, suami dan anak-anak serta usahanya, Ayu selalu meluangkan waktu untuk bersosialisasi dengan warga sekitar.

Pemilu 2019 - Bawaslu NTT Soroti Data Pemilih Disabilitas

"Yah pendekatan kekeluargaan. Kita ramah dengan orang, ada yang susah kita bantu sebisa kita. Kalau saya tidak punya apa-apa yang untuk membantu, yah saya carikan rekan atau teman yang bisa," ungkapnya.

Lanjutnya, keprihatinan yang seringkali ia jumpai di masyarakat ialah soal pendidikan." Masyarakat kecil seringkali mengalami kendala biaya ketika mereka mau mendaftarkan anak ke sekolah atau mau melanjutkan ke jenjang berikut. Saya bantu dengan fasilitasi mereka dengan kenalan saya," ungkapnya.

Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu Dari Mabar Sudah Selesai

Selain itu, kata dia, ia juga mendampingi ibu-ibu untuk mengembangkan usaha kecil untuk tingkatkan pendapatan. "Yang saya kerjakan itu saya lakukan dengan tulus. Saya juga senang bisa membantu sesama," ungkapnya.

Ayu maju menjadi Caleg diusung oleh Partai Gerindra Dapil II Oebobo. "Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Kupang yang sudah memilih saya. Sebagai ibu rumah tangga, saya tidak pernah menyangka bisa lolos, tapi inilah momen bagi saya untuk mau menyuarakan suara rakyat," ungkapnya.(*)

Ini Kisah Seorang Pengelola Kebun Lolos Jadi Anggota DPRD Belu

Halaman
1234
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved