Pleno Rekapitulasi, KPU dan Bawaslu NTT Apresiasi Penyelenggara Pemilu Kabupaten Ende

Pelaksanaan Pleno Rekapitulasi, KPU dan Bawaslu NTT apresiasi penyelenggara pemilu Kabupaten Ende

Pleno Rekapitulasi, KPU dan Bawaslu NTT Apresiasi Penyelenggara Pemilu Kabupaten Ende
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Suasana rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat provinsi NTT yang berlangsung di Hotel Sahid T-More Kupang pada Kamis (9/5/2019). 

Pelaksanaan Pleno Rekapitulasi, KPU dan Bawaslu NTT apresiasi penyelenggara pemilu Kabupaten Ende

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Provinsi NTT dan Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Provinsi NTT mengapresiasi penyelenggara pemilu di Kabupaten Ende.

Apresiasi ini diberikan usai KPU Ende menyelesaikan pembacaan hasil penghitungan suara dalam rapat pleno terbuka hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2019 tingkat Provinsi NTT yang berlangsung di Aula Hotel Sahid Timore Kupang pada Kamis (9/5/2019) sore.

Majikan TKI Adelina Sau Dibebaskan Pengadilan Malaysia, Begini Tanggapan Wagub NTT

Komisioner Bawaslu Jemris Fointuna terlebih dahulu memberi apresiasi usai operator selesai membacakan hasil rekapitulasi Pemilu DPRD Provinsi NTT. Ia mengatakan, KPU Kabupaten Ende luar biasa karena konsisten dalam data dan hasil rekapitulasi meskipun kondisi pleno dan lapangan yang dialami sangat ketat.

"KPU Kabupaten Ende luar biasa karena konsisten dalam data hasil pemilu meskipun pada pelaksanaannya sangat ketat," katanya.

Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara di KPU Manggarai dan Manggarai Timur Berjalan Lancar

Senada dengan Bawaslu, Ketua KPU Provinsi NTT Thomas Dohu juga mengapresiasi kinerja penyelenggara dari KPU hingga KPPS.

Ia mengatakan, meski baru dilantik sebulan sebelum pelaksanaan Pemilu, namun kerja keras mereka telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ende.

"Kita mengapresiasi KPU Kabupaten Ende, apalagi dengan komposisi tiga perempuan, mereka adalah kartini kartini hebat. Proficiat buat KPU, PPK, PPS dan KPPS," katanya.

Selain itu, Ketua KPU NTT juga memberi apresiasi untuk Korwil KPU Ende yang telah mendampingi pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Ende.

Pelaksanaan rapat pleno untuk kabupaten Ende juga menghadirkan hal menarik ketika dalam proses pembacaan hasil rekapitulasi, operator minta diganti dengan operator lainnya.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu tahun 2019 tingkat Provinsi NTT hari ketiga yang dilaksanakan pada Kamis (9/5/2019), menetapkan hasil perolehan suara untuk lima kabupaten di NTT.

Rapat pleno yang dilaksanakan di Aula Hotel Sahid Timore Kupang itu menetapkan hasil perolehan suara berdasarkan pleno KPU Kabupaten yakni Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Ngada, Kabupaten TTU, Kabupaten Kupang dan Kabupaten Ende.

Selain itu, usai penetapan hasil rekapitulasi dari kelima kabupaten, juga ditetapkan koreksi dari KPU Sumba Timur dan Rote Ndao. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved