PKS Hanya Peroleh Satu Kursi di DPRD TTU

Penetapan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten TTU di Bale Binmaffo telah usai

PKS Hanya Peroleh Satu Kursi di DPRD TTU
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Arifintus Talan. 

PKS Hanya Peroleh Satu Kursi di DPRD TTU

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-- Penetapan hasil pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten TTU di Bale Binmaffo telah usai, Rabu (8/5/2019) dini hari.

Rangkain kegiatan rapat pleno berakhir ditandai dengan proses penyerahan berita acara hasil pleno dan dokumen lainnya kepada para saksi dan pengawas pemilu.

Berdasarkan hasil pleno, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hanya mampu memeroleh satu kursi di DPRD Kabupaten TTU.

Satu kursi itu diperoleh PKS dari daerah pemilihan (dapil) TTU satu atas nama Arifintus Talan yang memeroleh suara sebanyak 1.181, dengan perolehan suara partai sebanyak 2.396.

Sedangkan dapil TTU dua, tiga, dan empat, PKS tidak memperoleh kursi karena. Hal itu, karena perolehan suara tidak di tiga dapil tersebut signifikan.

BTS Dikabarkan Akan Muncul di “The Voice”, Bergabung dengan John Legend, Terlihat di Prarekaman

Sahid T-More Sediakan Aneka Soto Spesial Bulan Ini

Dengan perolehan suara sebanyak itu, mengantarkan Sekretaris PKS Kabupaten TTU itu untuk menjadi salah satu dari 30 anggota DPRD TTU periode 2019-2024.

Arifintus mengatakan, dengan perehan kursi sebanyak itu, maka aka menjadi bahan evaluasi partai untuk dapat memperbaiki agar pada momentum politik berikutnya PKS lebih baik lagi.

"Utamanya, kita akan merekrut para caleg yang punya kapasitas dan rekam jejak yang baik agar dapat memperoleh suara yang signifikan," ungkapnya.

Arifintus mengatakan, kedepan pihaknya akan memperhatikan betul komposisi caleg agar dapat mendongkrak perolehan suara yang berdampak pada perolehan kursi.

"Karena caleg-caleg kami di dapil dua, tiga, dan empat tidak optimal dalam bekerja sehingga tidak memeroleh kursi. Kedepan kami akan rekrut caleg yang minimal bisa mendongkrak suara," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved