Miliki Satu Ginjal, Bertolens Liufeto Meninggal Saat Ditetapkan Menjadi Anggota DPRD TTS Terpilih

Miliki Satu Ginjal, Bertolens Liufeto Meninggal Dunia Saat Ditetapkan Menjadi Anggota DPRD TTS Terpilih

Miliki Satu Ginjal, Bertolens Liufeto Meninggal Saat Ditetapkan Menjadi Anggota DPRD TTS Terpilih
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Almarhum Bertolens Liufeto, Anggota DPRD Kabupaten TTS 

Miliki Satu Ginjal, Bertolens Liufeto Meninggal Dunia Saat Ditetapkan Menjadi Anggota DPRD TTS Terpilih

POS-KUPANG.COM | SOE - Entah kebetulan atau sudah menjadi suratan Ilahi, ajal menjemput Bertolens Liufeto di hari penetapan anggota DPRD Kabupaten TTS terpilih periode 2019-2024, Rabu (8/5/2018) pagi.

Almarhum yang sudah dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten TTS dari Partai Gerindra memutuskan untuk maju bertarung di Pileg 2019 dari dapil IV.

Masih Ingat Kasus KDRT di Oebobo Kota Kupang? Ini Perkembangannya

Keputusan almarhum untuk maju kembali berbuah hasil manis. Almarhum berhasil lolos menempati kursi ke-9 dari dapil TTS IV.

Namun tragis, tepat dihari penyerahan hasil pleno yang menetapkan Almarhum kembali lolos untuk periode yang ketiga, Almarhum harus kembali ke pangkuan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sebuah pukulan telak bukan hanya untuk keluarga tetapi juga untuk Partai Gerindra dan juga konstituen yang sudah mempercayakan suaranya untuk almarhum.

Kemendag Pantau Barang Kebutuhan Pokok di Kota Kupang, Ini Harganya

Selama ini, almarhum memang sudah ketahui dalam kondisi sakit. Sudah beberapa tahun belakangan, Almarhum mengalami sakit batu ginjal dan infeksi saluran kemih. Almarhum bahkan harus mengalami operasi sebanyak 7 kali guna melawan penyakitnya.

Tak sampai disitu, pada tahun 2015, Almarhum harus menjalani operasi pengangkatan salah satu ginjalnya karena sudah tidak berfungsi lagi.

Otomatis, sejak tahun 2015 Almarhum harus menjalani hidupnya dengan satu ginjal. Pasca operasi, dokter menyarankan agar almarhum menjaga pola hidup dan pola makan sehat.

Pasalnya, Almarhum hanya memiliki satu ginjal. Jika tidak dijaga dengan baik pola hidup dan pola makannya, maka almarhum akan mengalami gangguan kerja pada ginjal dan memaksa Almarhum untuk melakukan cuci darah atau bahkan melakukan cangkok ginjal.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved