Lolos Menjadi Anggota DPRD Lembata, Begini Penjelasan Yos Muda

Lolos Menjadi Anggota DPRD Lembata, Begini Penjelasan Mantan Lurah Lewoleba Tengah, Yos Boli Muda

Lolos Menjadi Anggota DPRD Lembata, Begini Penjelasan Yos Muda
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Yos Boli Muda 

Lolos Menjadi Anggota DPRD Lembata, Begini Penjelasan Mantan Lurah Lewoleba Tengah, Yos Boli Muda

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Mantan Lurah Lewoleba Tengah, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, NTT, Yos Boli Muda, tersenyum gembira. Ia lolos sebagai calon anggota terpilih DPRD Lembata saat pemilihan umum 17 April 2019 yang lalu.

Figur yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dari daerah pemilihan (dapil) 4 itu, lolos. Padahal untuk pertama kalinya ia maju dan bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan untuk memperebutkan kursi di DPRD Lembata.

6 Mantan Kepala Desa dan Dua Mantan Camat Lolos Jadi Anggota DPRD Lembata

Dikatakannya, saat hendak bertanding di gelanggang politik, rekan sekerja juga para sahabat, menyangsikan hal tersebut. Bahkan mereka menyarankan kepadanya untuk mempertimbangkan keputusan tersebut. Sebab risiko politik amat besar.

Meski ada saran seperti itu, kenangnya, tapi ia pantang mundur. Bahkan untuk mewujudkan mimpinya itu, ia rela pensiun dini dari predikatnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) dan dalam jabatan sebagai lurah.

Tak Hanya Ijazah, Politeknik Negeri Kupang Juga Bekali Mahasiswa dengan Sertifikat Kompetensi

"Tekad saya sudah bulat untuk maju sebagai calon anggota DPRD Lembata. Ini saya lakukan untuk membantu masyarakat yang selama belum dijamah program pemerintah," ujarnya ketika ditemui Pos Kupang.Com di Lewoleba, Kamis (9/5/2019).

Dikatakannya setelah diakomodir Partai Kebangkitan Bangsa dan ditetapkan sebagai daftar calon tetap, ia lantas turun ke gelanggang politik. Ia coba melakukan sosialisasi ke semua wilayah daerah pemilihan (dapil) 4 (Nagawutun, Wulandoni dan Atadei) untuk memperkenalkan diri.

Saat itulah ia mulai membentuk tim kecil. Tim itu tak lebih dari 10 orang, tapi mereka sangat militan. Kepada mereka ia hanya berpesan agar bekerja total. Dan, totalitas itu cukup pada dua desa dengan 5 tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Nagawutun.

Rupanya feelingnya itu membawa hasil nyata. Saat pemilu lalu, dari 5 TPS itu ia meraup suara cukup signifikan. Meski tidak sesuai target, tapi suara itu ternyata bisa membawanya ke Gedung Peten Ina, DPRD Lembata.

"Saya ingin berbakti kepada masyarakat di daerah ini melalui peran saya di DPRD nanti. Saya ingin melakukan yang terbaik untuk memajukan daerah ini demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved