Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/Sbh Sudah Bedah Empat Rumah Warga Perbatasan

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh sudah membedah empat rumah warga perbatasan di Kabupaten Belu

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/Sbh Sudah Bedah Empat Rumah Warga Perbatasan
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS SERAH KUNCI--Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo menyerahkan kunci rumah secara simbolis kepada pemilik rumah. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif R 408/Sbh sudah membedah empat rumah warga perbatasan di Kabupaten Belu.

Hasil bedah rumah ke empat telah diresmikan yang ditandai dengan pemberian kunci rumah secara simbolis kepada pemilik rumah.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, S.I.P kepada Pos Kupang.Com, Rabu (8/5/2019) mengatakan, program bedah rumah dari satgas masih terus dijalankan.

Ibu-Ibu Penjual di Bazar Ramadhan Kota Waingapu-NTT Raih Omzet Jutaan Rupiah

Sudah ada empat rumah warga yang dibedah oleh satgas selama masa tugas. Rumah keempat adalah milik Emanuel Lau, warga Dusun Fatubesi, Desa Baudaok, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu. Pemilik rumah adalah warga di wilayah binaan Pos Mahen, Kompi Tempur I, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh.

Menurut Joni Eko, TNI melaksanakan program bedah rumah sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi kehidupan masyarakat di perbatasan. Dengan demikian, warga boleh tempati rumah layak huni.

"Semoga program bedah rumah ini dapat membantu masyarakat agar bisa memiliki rumah yang layak huni. Kami berharap satgas pengganti kita nanti dapat melanjutkan program ini," kata Mayor Joni Eko.

Pemilik rumah Emanuel Lau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/Sbh khususnya Pos Mahein yang telah peduli dengan warga sekitar.

Acara peresmian rumah milik Emanuel dihadiri Dansatgas Pamtas Yonif R 408/Sbh, Mayor (Inf) Joni Eko Prasetyo, S.I.P, Camat Lasiolat, Stefanus Donpeira, Kepala Desa Baudaok, Babinsa dan tokoh masyarakat.

Kegiatan peresmian rumah ini bersamaan dengan kegiatan peninjuan medan dari Yonif R 142/KJ yang akan menggantikan Satgas Yonif Raider 408/Sbh. Kegiatan ini dihadiri langsung Danyonif R 142/KJ, Mayor (Inf) Ikhsanuddin, S.I.P. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved