Prabowo Ungkap Alasan Hanya Mengundang Media Asing, Jelaskan ke Dunia soal Kecurangan Pemilu

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan, bahwa ada kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif selama penyelenggaraan Pilpre

Prabowo Ungkap Alasan Hanya Mengundang Media Asing, Jelaskan ke Dunia soal Kecurangan Pemilu
KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMA
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menghampiri wartawan usai bertemu dengan Sri Sultan HB X di Kantor Kepatihan, Kota Yogyakarta, Senin (8/4/2019). 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan, bahwa ada kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif selama penyelenggaraan Pilpres 2019.

Hal itu ia ungkapkan saat bertemu sejumlah wartawan media asing di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/5/2019) sore.

"Pada intinya, kami mencoba untuk menjelaskan kepada warga dunia dan Indonesia tentunya, bahwa kami mengalami pemilu dengan aksi kecurangan yang terbuka dan terbukti melenceng dari norma demokrasi," ujar Prabowo seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (7/6/2019).

Menurut Prabowo, kecurangan yang masif dan sistemik itu terlihat dari pemberdayaan aparat kepolisian secara terang-terangan.

Selain itu ada pula penggunaan institusi pemerintahan seperti badan intelijen. Prabowo menyebut bahwa pihaknya memiliki bukti dan laporan atas berbagai kecurangan yang terjadi.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya memiliki beberapa ahli yang akan memberikan paparan teknisnya.

"Kami memiliki banyak bukti dan laporan. Kecurangan surat suara seperti surat suara yang sudah dicoblos sebelum pemilu misalnya yang ditemukan di Malaysia, dan berikutnya hal-hal lain," kata Prabowo.

Hadir dalam acara tersebut calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Djoko Santoso, Direktur Kampanye BPN Sugiono, Direktur Luar Negeri BPN Irawan Ronodipuro, Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said. Ada pula ahli ekonomi Rizal Ramli dan Anggota Dewan Pembina BPN Amien Rais. (Kompas.com)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved