Pleno Tingkat PPK Berjalan Baik Parpol Beri Apresiasi

sebagai ketua partai dirinya memberikan apresiasi kepada anggota PPK yang telah berjibaku menyelesaikan rekapitulasi Pemilu di tingkat kecamatan hingg

Pleno Tingkat PPK Berjalan Baik Parpol Beri Apresiasi
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
PLENO/Pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Ende Tengah 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Ketua DPC Partai Nasdem, Erik Rede memberikan apresiasi atas pelaksanaan pleno di tingkat PPK ataupun kecamatan yang telah berjalan dengan baik. Hal itu menunjukan komitmen dari para petugas Pemilu utamanya PPK yang menginginkan proses Pemilu berjalan baik dan demokratis.

Ketua DPC Erik Rede mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Selasa (6/5/2019) di Ende saat dimintai komentarnya terkait dengan pelaksanaan pleno Pemilu di Tingkat PKK.

Erik mengatakan bahwa sebagai ketua partai dirinya memberikan apresiasi kepada anggota PPK yang telah berjibaku menyelesaikan rekapitulasi Pemilu di tingkat kecamatan hingga selesai.

“Kalau soal ada yang tidak puas dan puas itu relatif karena inilah demokrasi pasti ada yang puas dan tidak puas atas hasil yang dicapai,”kata Erik.

Di TTS-NTT- Menang Lomba Karya Ilmiah, Siswi Kelas VIII Raih Tabungan 25 Juta

Erik mengatakan bahwa secara umum pihaknya merasa puas dengan penyelenggaraan Pemilu kali ini karena bisa berjalan aman dan demokratis serta sukses.

Hal itu karena kerja keras dari semua pihak baik itu penyelenggara, KPU dan juga PPK ataupun PPS serta KPPS juga yang tidak kalah pentingnya adalah peran TNI dan Polri yang mengamankan pelaksanaan Pemilu sehingga bisa berjalan dengan aman.

Terkait dengan pihak-pihak yang merasa tidak puas terhadap penyelenggaraan Pemilu maka sebaiknya menempuh dengan cara-cara demokratis sesuai dengan konstitusi karena negara Indonesia adalah negara demokrasi.

Tentang isu-isu money politik, Erik mengatakan bahwa kalau memang ada yang mengatakan bahwa adanya money politik maka harus bisa dibuktikan dengan bukti yang akurat tidak sekedar berdasarkan informasi yang tidak jelas.

“Jangan hanya berdasarkan katanya namun harus bisa dibuktikan bahwa money politik itu ada,”kata Erik.

Ketua DPC Partai Hanura, Didimus Toki mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan pleno di tingkat PPK telah sukses dan kini berlanjut hingga ke pleno di tingkat KPU Kabupaten Ende dan akan dilanjutkan hingga ke tingkat provinsi dan pusat.

“Untuk di PPK sudah berjalan baik dan diharapkan di Kabupaten juga berjalan baik dan sampai ke Provinsi dan KPU Pusat,”kata Didimus. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved